Sunday 10 August 2014

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger

Bagi para pemula yang baru mengenal blog, pasti merasa sulit dalam mengoperasikan blog yang di miliki, namun seiring berjalannya waktu pasti anda akan bisa mengoperasikan dan mengenal bagian-bagian yang ada di blog anda. Contohnya saja saya, saya mulai mengenal blog pada saat saya berada di kelas 1 semester 2 tingkat SMK, saya dikenalkan dengan situs web ini oleh guru saya namun pada saat itu guru saya mengenalkan Wordpress bukan blogger, yang mengenalkan mengenai blogger ini adalah teman saya. Pada saat itulah saya mulai belajar mengenai blog dan menjadikan aktivitas ngeblog sebagai hobi saya. Sekarang saya sudah mulai sedikit paham mengenai blog, jika anda tekun dalam mempelajari tentang blog bisa jadi anda akan menjadi master dalam bidang blogger.

Di blog sendiri berbeda-beda hobi yang orang miliki, ada yang hobi menulis dan ada juga yang hobi dalam mendesain template blog. Namun, disini saya tidak membahasa mengenai cara membuat atau mendesain template, karena saya buka master dalam membuat template. Disini saya hanya menjelaskan cara mengganti template blog yang sudah ada dengan template blog yang anda download di situs penyedia template blog.

Berikut Cara Mengganti Template Blog
1. Login ke akun blog anda di https://www.blogger.com
2. Klik tanda panah kebawah, lalu klik template

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger

3. Sebelum anda menggati template jika template yang anda download masih dalam bentuk rar sebaiknya Extract terlebih dahulu. Lalu klik Cadangan Pulihkan, setelah itu klik Choose file, cari template yang sudah didownload tadi setelah itu klik unggah
Cara Mengganti Template Blog Di Blogger

Maka template blog anda akan berubah sesuai dengan template yang baru saja anda unggah. Sekian Cara Mengganti Template Blog Di Blogger semoga bermanfaat. Happy Blogging ^_^

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home