Saturday 16 August 2014

Asal Usul Tongsis

Akhir-akhir ini sering kita dengar orang menyebutkan kata Tongsis. Pastinya kalian semua sudah mengenal yang namanya Tongsis. Ya Tongsis atau tongkat narsis adalah sebuah tongkat yang di gunakan para gadget mania untuk mengambil gambar dirinya sendiri. Dengan menggunakan Tongsis seseorang akan lebih mudah mengambil gambar sendiri secara beramai-ramai tanpa harus menyuruh salah satu teman atau orang lain untuk memotret dirinya. Dengan menggunakan tongsis kita dapat menggabil gambar dari posisi atas atau mengambil gambar secara penuh.

Hasil penelusuran saya di google dari beberapa situs, Asal mula adanya Tongsis ini di mulai saat orang yang mempunyai ide berkunjung ke Thailand, Karena di Thailand sebagian masyarakat belum mengerti bahasa asing. Jadi, mempersulit para turis untuk meminta bantuan kepada orang Thailand untuk mengambil gambarnya.
Kemudian tercetuslah ide untuk membuat sebuah tongkat yang bisa di panjangkan hingga satu meter dan diujung tongkat terdapat tempat untuk meletakan ponsel. Maka sejak itulah muncul tongsis, sebuah benda yang dapat membantu para pengguna ponsel atau gadget ketika ingin narsis di depan kamera.
Asal Usul Tongsis

Di Indonesia istilah nama Tongsis di cetuskan oleh Babab Dito Respati (@bababdito) yang merupakan seorang penggiat Footografi, katanya sih sebelum menggunakan nama tongsis dia menggunakan nama tongkat ajaib untuk benda tersebut, namun di ganti dengan nama Tongsis yang terinspirasi dari kelompok Fron Pembela Narsis

Labels:

6 Comments:

At 21 August 2014 at 07:03 , Blogger Gupitan said...

Saya malah baru denger soal Tongsis ini, maklum ngak punya smartphone :)

 
At 21 August 2014 at 09:08 , Blogger masyulionodotcom said...

saya juga baru tahu mas heri itu tongkat namanya tongsis hehehe, dimana belinya ya mbak mau beli aku kayaknya lucu buat narsis narsis an sama kawan kawan hehehe

 
At 21 August 2014 at 13:37 , Blogger Unknown said...

sama mas saya juga nggak punya tapi kata tongsis ini saya sering dengar dari teman2 saya :)

 
At 21 August 2014 at 13:38 , Blogger Unknown said...

haha banyak kok mas yang jualnya

 
At 21 August 2014 at 15:58 , Blogger Igaz Qasta said...

Owh gt yah. Kiraiin gr2 sista2 online yg sk nawarin barang. Silahkan diorder tongnya sis. Jdilah tongsis...

Nice info..

 
At 21 August 2014 at 20:18 , Blogger Unknown said...

baru tahu ni kalau sista2 online nawarin barag kayak gitu :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home