Wednesday 24 December 2014

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop

Haloo sobat kompucer, hari ini saya admin dari blog kompucer akan membagikan sebuah trik yaitu bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop. Hal ini saya alami semalam, betapa kagetnya saya ketika menyalakan laptop tiba-tiba muncul tanda silang pada baterai (Consider replacing your battery) dan memberikan pesan dengan tanda seru yang isinya "There is a problem with your battery, so your computer might shut down suddenly.

Ketika melihat pemberitahuan itu saya langsung galau, karena pada pesan pertama windows memerintahkan untuk menggati baterai laptop kita. Saya jadi pusing memikirkan harga baterry laptop yang cukup mahal.

Setelah browsing sana sini, ternyata pemberitahuan  windows 7 teresebut belum tentu benar karena pada beberapa laptop terkadang windows bisa salah mendeteksi, padahal baterai masih baik-baik saja. Kecuali jika laptop anda sudah memiliki umur yang cukup tua, mungkin kebenaran dari notifikasi tersebut lebih akurat. Karena semakin tua sebuah komputer atau laptop ada kemungkinan kekuatan pada komponen komputer menjadi lebih lemah.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop

Kembali kepermasalahan, akhirnya saya coba sebuah trik yaitu menggunakan bantuan Safe Mode dan alhamdullilah berhasil. Ok, langsung saja ya sob berikut Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop

1. Jika anda mengetahui baterai anda ada tanda silang, silahkan di charge samapai penuh (99% - 100%). Setelah penuh biarkan saja charge menacap alias jangan dicabut charge. Lalu matikan laptop.

2. Setelah benar-benar mati. Lalu hidupkan laptop kembali sambil tekan f8 berulang-ulang kali. Jangan sampai masuk ke windows baru tekan f8.

3. Maka akan muncul tampilan Advanced Boot Options. Lalu pilih Safe Mode.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop

4. Jika sudah masuk ke Safe Mode Baru cabut charge laptop anda.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Baterai Laptop

5. Biarkan saja laptop menyala sampai baterai habis dan mati sendiri. Pada proses ini jangan mengoperasikan laptop jadi tinggalkan saja laptopnya.

6. Setelah baterai habis maka laptop akan mati. Jadi, silahkan anda pasang charger dan hidupkan lagi laptop anda.

Selamat, akhirnya tanda silang pada baterry laptop hilang. Proses ini cukup lama karena kita harus menunggu baterai sampai habis tanpa harus di operasikan. Semoga trik ini dapat membantu sobat kompucer yang mengalami hal yang sama dengan saya. Semoga bermanfaat.

Labels: ,

2 Comments:

At 24 December 2014 at 09:12 , Blogger fiu s said...

weh ....inpo baru lg nih ,,,'
trmkasih master untuk tutor nya ,,, :)

 
At 24 December 2014 at 15:23 , Blogger Unknown said...

menyimak dan membaca hehe
terimakasih infonya :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home