Sunday 10 August 2014

Cara Membuat Akun Email Gmail Mudah Terbaru 2014

Tentunya anda sudah tahu buka apa itu Gmail, kalau belum tahu nggak meungkin anda nyasar kepostingan saya ini. Nah untuk sekedar memberi penjelasan sebagai pembukaan, Gmail itu adalah akun yang email yang disediakan oleh google. Dengan Gmail anda bisa mengirim email kesesama pengguna Gmail ataupun pengguna yahoo mail, saat anda membuat akun di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Google Plus. Dengan Gmail anda juga bisa membuat blogger karena memang dengan akun Gmail saja anda bisa membuat blogger kalau menggunakan akun yahoo tidak bisa. Banyak sekali bukan anfaat Gmail, Nah bagi sobat yang ingin mendaftar tetapi masih bingung caranya bagaimana silahkan ikuti langkah yang saya berikan di bawah ini

1. Kunjungi https://accounts.google.com/SignUp
2. Isi formulir yang sudah disediakan oleh Gmail
Cara Membuat Akun Email Gmail Mudah Terbaru 2014
Ket

  • Isi nama dengan nama anda, disini saya mengisi nama depan multi dan nama belakang share
  • Ketikan nama pengguna yang anda inginkan, namun jika nama pengguna yang anda ketika sudah ada yang memiliki maka Gmail akan menyediakan nama pengguna yang lain dan anda dapat memilihnya
  • Buat kata sandi serumit mungkin, kalau bisa gabungan antara angka, huruf dan simbol contohnya @mult1
  • Pada kolom konfirmasi sandi, ketikan sandi yang sudah anda buat tadi
  • Lalu ketikan tanggal lahir anda, kalau bisa tanggal lahir anda yang sebenarnya, karena saya pernah membuat akun email Gmail dengan bukan tanggal lahir saya sebenarnya dan ketika saya ingin menggantinnya, tanggal lahir tersebut tidak bisa diganti
  • Pada kolom gender isikan jenis kelamin anda
  • Masukan nomor ponsel anda, nanti Gmail akan memberikan kode verifikasi ke handphone anda melalui sms. Namun terkadang Gmail tidak memberikan kode verifikasi. Contohnya saja pada saat saya membuat akun ini Gmail langsung mengarahkan pada tahap terakhir
  • Lalu ketikan teks yang di tampilkan oleh gambar
  • Pilih lokasi dimana anda tinggal, karena saya tinggal di Indonesia maka saya memilih Indonesia. Lalu centang pada "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google" dan klik langkah selanjutnya


3. Biasanya pada tahap ini anda akan disuruh untuk mengetikan kode verifikasi yang dikirim melalui sms ke hp anda. Namun sudah saya katakan tadi diatas bahwa terkandang akun Gmail langsung menuju tahap terakhir. Maka akan muncul ScreenShot seperti gambar dibawah
Cara Membuat Akun Email Gmail Mudah Terbaru 2014
4. Lalu klik memulai dan akun email Gmail anda sudah selesai dibuat.

Cukup mudah bukan Cara Membuat Akun Emai Gmail. Tunggu apalagi silahkan anda peraktekan cara ini

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home