Thursday 21 August 2014

Daftar Perusahaan Software Terbesar

Software atau dalam bahasa Indonesianya disebut dengan perangkat lunak, merupakan sebuah perangkat yang tidak bisa dilihat secara fisik dan di sentuh seperti layaknya hardware. Komputer dapat menjalankan perintahnya melalui software. Tentunya software yang telah ada itu tidak muncul sendiri melainkan ada perusahaan yang membuat software tersebut.
Maka dari itu disini saya akan membahas mengenai perusahaan pembuat software, tapi tidak seluruh perusahaan yang ada, hanya perusahan pembuat software terbesar saja yang saya akan bahas.

Lalu apa saja perusahaan pembuat software terbesar ? saat ada orang yang menyebut pertanyaan seperti ini, pasti banyak yang menjawab Microsoft adalah perusahaan yang terbesar. Wajar saja jawabannya seperti itu, karena memang Microsoft perusahaan yang sangat terkenal saat ini.
Nah langsung saja saya bahas mengenai Daftar Perusahaan Software Terbesar, berikut beberapa perusahaannya

Mircrosoft
Perusahaan ini didirikan oleh Paul Allen dan Bill Gater, mereka berdua merupakan teman yang masa kecilnya sama-sama menggemari program komputer. Microsoft secara resmi didirikan pada tanggal 4 April 1975 dengan Ceo, Bill Gates dan nama Microsoft sendiri di cetuskan oleh Allen.

Microsof Cooperation bertempat di amerikan serikat yang tepatnya berkantor pusat di Remond Washington, Salah satu perangkat lunak terkenal yang di ciptakan oleh Microsoft adalah Microsoft Windows atau yang lebih akrab disebut dengan Windows merupakan system operasi yang diciptakan dengan penggunaan Antar Muka Grafis.

Adobe System
Perusahaan perangkat lunak dalam bidang seni grafis, web, animas dan video ini berdiri pada tahun 1982, berpusat di Sans Jose, California, Amerika Serikat. Beberapa produknya yang mendunia diantaranya adalah Photoshop dan Flash, yang saat ini juga saya install di laptop kesayangan saya. Masih banyak lagi Produk atau perangkat lunak yang terkenal buatan Adobe system ini, namun disini saya hanya menyebutkan dua saja.

Apple Inc
Sebelum menggunakan nama Apple Inc, perusahaan yang satu ini menggunakan nama Apple Computer, Inc. Didirikan pada tanggal 3 Januari 1977 yang terletak di Sillicon Valley, Cupertino, California. Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang banyak bidang salah satunya penjualan barang-barang yang meliputi elekronik konsumen, komputer pribadi dan software komputer. Beberapa software buatan Apple adalah iTunes, Safari, sistem operasi OS X dan iOS

Google Inc
Google adalah sebuah perusahaan yang didirikn oleh Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka berdua masih mahasiswa. Google didirikan pada tanggal 4 September 1998 dan berpusat di Mountain View, California. Perusahaan ini bergerak khususnya dibidang  jasa dan produk internet. Beberapa Produknya diantaranya, teknologi pencarian, Periklanan dan Perangkat Lunak. Beberapa perangkat lunak yang di hasilkan oleh Google yaitu Google Chrome dan Android. Android sendiri awalnya dikembangkan olen Android, Inc. Kemudian Android dibeli google pada tahu 2005 dan dirilis secara resmi pada tahun 2007.

Electronic Arts (EA)
Perusaah pembuat perangkat lunak berbasis game yang didirikan oleh William M. 'Trip' Hawkins III pada tahun 1982 di Redwood City, California. Salah satu game yang sangat terkenal yang diciptakan oleh Electronic Arts adalah FIFA, jadi para penggemar games yang satu ini harus tahu juga perusahaan mana yang menciptakan game yang anda gemari ini, jangan hanya tahu memainkannya saja.

IBM
IBM adalah singkatan dari International Business Machines Corporation merupakan perusahaan pembuat perangkat keras dan perangkat lunak yang terletak di Armonk, New York, Amerika Serikat, pada tanggak 16 juni 1911. Jumlah pegawai IBM 330.000 dari seluruh dunia dan penghasilan IBM sebesar us$96 miliar.

Oracle Corporation
Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan basis data yang didirikan pada tahun 1977 di California, Amerika serikat. Produk andalannya yaitu Oracle Database, dan produk unggulannya yang menurut saya juga cukup terkenal adalah Java dan Open Office

SAP AG
Ternyata perusahaan ini didirikan oleh lima manta pegawai perusahaa IBM di Mannheim, Jerman. Perusahaan ini merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar di Eropa yang didirikan pada tahun 1972.

Symantec
Perusahaan yang didirikan pada tahun 1982 ini berpusat di Sunnyvale, California. Perusahaan ini memiliki produk antivirus yang terkenal dan banyak digunakan orang. Antivirus tersebut memiliki nama Symantec Corporation Norton Antivirus

Masih banyak lagi perusahaan Pembuat software yang cukup besar juga. Namun, hanya sembilan saja yang dapat saya bagikan ke anda mengenai Daftar Perusahaan Software Terbesar, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kujungannya



Labels:

22 Comments:

At 21 August 2014 at 07:38 , Blogger Dwi Puspita said...

pengusaha sukses ya mereka,,,,

 
At 21 August 2014 at 13:32 , Blogger Unknown said...

Ya mbak, mereka para pengusaha yang sangat sukses

 
At 21 August 2014 at 20:40 , Blogger ilham said...

google ga termasuk yah mba?

 
At 22 August 2014 at 01:01 , Blogger Yanto cungkup said...

IBM sama SAP AG nih perusahaan sofware yg belum pernah saya dengar nih mbak

 
At 22 August 2014 at 08:12 , Blogger Aunillah said...

Kapan saya bisa punya perusahaan sendiri y???

Salam dari Pulau Dollar

 
At 22 August 2014 at 08:35 , Blogger Anisayu Nastutik said...

Yang paling tersohor Microsoft

 
At 22 August 2014 at 11:44 , Blogger Andriyatna said...

Apple ga kebawa ^_^

 
At 22 August 2014 at 16:54 , Blogger Penghuni 60 said...

salut ama mereka ya.. tanpa mereka mungkin kemajuan teknologi tdk seperti skrg ini

 
At 22 August 2014 at 19:01 , Blogger Unknown said...

pasti sukses semua perusahaan itu..

 
At 22 August 2014 at 22:26 , Blogger Ahmad Suyadi said...

Temen ane kerj di.microsof 1 blan dapt gaji 100jt :D

 
At 23 August 2014 at 06:48 , Blogger Gupitan said...

Google ngak termasuk ya padahal empunya OS Android :)

 
At 23 August 2014 at 11:00 , Blogger Dewi Elsawati said...

microsoft dan adobe banyak menghasilkan software yang banyak dipakai orang.

 
At 23 August 2014 at 15:11 , Blogger Unknown said...

Termasuk mas. terimakasih atas sarannya :) . Udah saya tambahin di atas

 
At 23 August 2014 at 15:12 , Blogger Unknown said...

Jadi mas sudah tahukan sekarang dengan perusahaan tersebut :D

 
At 23 August 2014 at 15:14 , Blogger Unknown said...

Kapan-kapan mas :D . Saya juga mau punya perusahaan sendiri :)

 
At 23 August 2014 at 15:16 , Blogger Unknown said...

Ya mbak memang microsoft yang paling tersohor kalau soal perusahaan software

 
At 23 August 2014 at 15:17 , Blogger Unknown said...

Ya mas nggak kebawa, tapi berkat komentar mas udah saya tambahin. Makasih mas atas sarannya :)

 
At 23 August 2014 at 15:18 , Blogger Unknown said...

Bener mas, teknologi nggak akan maju tanpa mereka

 
At 23 August 2014 at 15:19 , Blogger Unknown said...

Jelas sangat-sangat sukses :D

 
At 23 August 2014 at 15:21 , Blogger Unknown said...

Waw siapa temanya mas, kok sampai bisa kerja disana :D

 
At 23 August 2014 at 15:22 , Blogger Unknown said...

Termasuk mas, itu sudah saya tambahi. terimakasih atas sarannya mas :)

 
At 23 August 2014 at 15:23 , Blogger Unknown said...

Yups, benar sekali mbak dewi, saya aja memakai softwarenya :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home