Wednesday 29 October 2014

Tips Agar Flashdisk Tahan Lama

Tips Agar Flashdisk Tahan Lama  - Semua orang pasti mengenal yang namanya flashdisk, media penyimpanan data yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana ini sangat membantu ketika kita ingin memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain.

Kebanyakan dari kita tidak peduli dengan flashdisk yang dimiliki. Ya, mungkin karena harganya yang lumayan murah kali, sehingga banyak yang tidak mencoba untuk merawat flashdisk yang mereka punya. Tapi semurah-murah apapun harga barang yang kita miliki, kita wajib menjaga dan merawatnya, sebelum menyesal dikemudian hari karena barang tersebut rusak akibat ulah kita sendiri.

Jadi, sebelum flashdisk anda rusak, sebaiknya anda menerapkan langkah di bawah ini agar flashdisk anda dapat bertahan lama dan memiliki umur yang panjang. Berikut Tips Agar Flashdisk Tahan Lama

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan USB Hub
Tips Agar Flashdisk Tahan Lama
Terlalu sering menggunakan USB hub juga tidak baik bagi kesehata flashdisk anda. Karena jika USB hub yang anda gunakan memiliki daya strum yang tidak cocok maka akan menyebabkan proses baca dan pengirimian data pada flashdisk menjadi lebih lama, hal inilah yang menjadi penyebab kerusakan USB flashdisk dan anda juga perlu mengingat, jangan pernah menggunakan USB hub ketika ingin mengirim data lebih dari 500 MB.

2. Cabut Flashdisk Dengan Benar
Saat anda sudah selesai mengirim data atau memindahkan data, kemudian anda ingin mencabut flashdisknya. Jangan anda cabut langsung, anda harus melakukan sebuah langkah sebelum mencabut flashdisk tadi. Yang harus anda lakukan yaitu melakukan perintah Eject pada flashdisk. Untuk cara melakukan Eject flashdisk anda bisa klik kanan pada drive usb lalu klik eject.

3. Jika terkena air jangan langsung digunakan
Air dapat menyebabkan korsleting komponen yang ada didalam usb. Jadi, jika flashdisk anda terkena atau terendam dalam air yang perlu anda lakukan adalah menunggu flahdisk benar-benar kering. Untuk lebih lanjutnya mengenai cara mengatasi flashdisk yang terendam air anda bisa mengunjungi link ini Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air

hanya itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Tips Agar Flashdisk Tahan Lama, semoga dengan menerapkan tips ini flashdisk anda umurnya lebih panjang.

Labels:

4 Comments:

At 30 October 2014 at 11:34 , Blogger Sigit wahyono said...

Bener banget, perawatan flashdisk jangan dilupakan kalau anda ingin flashdisk anda tetap awet dan senantiasa berguna ketika diperlukan. selain itu ga buang duit kalo flashdisk rusak dan beli lagi. hehehe

 
At 30 October 2014 at 12:40 , Blogger Unknown said...

Betul betul betul gan :D

 
At 30 October 2014 at 13:16 , Blogger Andriyatna said...

usb hub yang kualitas rendah, memang suka membuat flash disk bermasalah

 
At 30 October 2014 at 13:49 , Anonymous Anonymous said...

Ini dia nih tips yg sangat berguna. Mudah-mudah dengan tipa mbak Siti Flashdisk saya bisa tahan lama

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home