Monday 22 December 2014

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Pada saat sekarang ini hampir semua orang membutuhkan internet, di internet hampir semuanya tersedia, kalau makanan siap saji ya nggak tersedia lah, yang tersedia paling resep atau alamat toko yang menyediakan makanan siap saji.

Saat akan menjelajahi internet tentunya dibutuhkan jaringan internet atau koneksi internet. Koneksi internet ini lah yang sangat penting ketika ingin menjelajahi dunia internet. Bayangkan saja, jika koneksi internet yang anda miliki sangat lemot, pasti menjengkelkan bukan?. Lalu bagaimana agar koneksi internet anda menjadi tidak lebih cepat? untuk anda yang ingin mempercepat koneksi internet silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Pemilihan Modem
Carilah modem yang cepat, dengan menggunakan modem yang cepat misalnya 100 Mbps maka koneksi internet anda pun akan semakin cepat. Kalau nggak percaya coba saja anda bandingkan sendiri, anda coba modem anda yang 7.2 Mbps lalu setelah itu gunakan modem teman anda yang 100 Mbps, dijamin yang 100 Mbps akan lebih cepat dari 7,2 Mbps

Selain kecepatan perhatikan juga jenis modem, jangan sampai anda membeli modem yang sudah di lock oleh pabrik, karena jika anda membeli modem yang sudah di lock untuk operator tertentu, anda tidak akan bisa menggunakan operator yang lain. Sehingga mempersulit anda dalam memilih operator mana yang memiliki koneksi lebih cepat di daerah anda.

2. Gunakan Antena Penguat Signal
Dengan menggunakan antena penguat signal, maka koneksi internet anda yang semula lemot akan menjadi lebih cepat, hal ini karena antena penguat signal berfungsi untuk menangkap signal.

3. Atur Gpedit.msc dan regedit
Dengan mengatur Gpedit.msc dan juga regedit dapat mempercepat koneksi internet anda. Lalu bagaimana cara mengaturnya?, untuk mengatur Gpedit.msc dan regedit silahkan ikuti langkah berikut

Star - run - ketikan gpedit.msc - local computer policy - computer configurasi - Administrative Templates - Network - QOS Packet Scheduler - Limit Reservable Bandwidth - Disable

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet anda, semoga dengan adanya postingan ini dapat membantu anda yang mengalami koneksi internet yang lemot. Bagi anda yang berhasil saya ucapkan selamat berintenetan ria.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home