Friday 24 April 2015

Tanda-Tanda Komputer Terkena Malware

Tanda-Tanda Komputer Terkena Malware - Terkadang saat sedang internetan dan mendownload software disebuah situs diinternet kita bisa tidak sengaja mengklik sebuah link atau bahkan mendownload dan menginstall file yang sudah terinfeksi virus.

Sehingga, akibatnya komputer kita pun menjadi terinfeksi virus. Jika Malware sudah menginfeksi komputer, maka bisa membuat windows tidak dapat melakukan update. Untuk mengatasi hal tersebut bahkan system restore pun tidak akan bisa melakukanya.

Bisa dibilang sangat susah sekali menghilangkan Malware ini, karena Malware sudah dirancang untuk tersembunyi dan susah sekali untuk ditemukan serta juga akan bersarang pada komputer.

Tanda-Tanda Komputer Terkena Malware

Jadi, sebelum komputer anda terlalu lama terinfeksi Malware, ada baiknya anda cek komputer anda apakah sama tanda-tanda yang dialami dengan Tanda-Tanda Komputer Terkena Malware berikut

1. Komputer Jadi Lemot
Apabila anda merasa komputer anda menjadi lemot dari biasanya dan sering not responding saat membuka aplikasi, anda patut curiga karena hal tersebut bisa saja merupakan serangan malware.

2. Aplikasi Maintenance Tidak Bekerja
Malware biasanya tidak ingin ditemukan ataupun dihapus oleh aplikasi yang terdapat pada sistem, jadi Malware akan menghapus dan mematikan aplikasi tersebut, misalnya Task Manager, Windows Update, Regedit, Antivirus, Msconfig, dan System restore tidak dapat bekerja seperti biasanya.

3. Terdapat Toolbar Aneh di Browser
Jika pada browser anda terdapat toolbar tambahan yang anda tidak ketahui dan dicoba untuk dihapus tapi tidak bisa, maka ada kemungkinan komputer sudah terinfeksi oleh Malware.

Itulah 3 tanda yang paling umum dari sekian banyak tanda-tanda komputer terinfeksi Malware. Nah, jika komputer kamu sudah terlanjur terinfeksi Malware, sebaiknya anda install dan scan dengan antivirus terbaik, untuk mengetahui antivirus terbaik ditahun 2015 ini anda bisa baca postingan ini (Daftar Antivirus Terbaik Tahun 2015)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home