Saturday 23 August 2014

Tips Agar Baterai Android Tahan Lama

Di zaman sekarang ini orang lebih banyak memakai Smart Phone yang berbasis Android, penggunanya dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penyebab banyaknya pengguna android selain di karenakan harga Android cukup murah, juga android memiliki kelebihan diantaranya banyak memiliki software yang bisa dinikmati baik software berbayar maupun gratis.

Namun, dibalik semua kelebihan ponsel pintar yang satu ini ada juga kekurangannya, salah satu dari semua kekurangan android adalah baterainya yang cepat sekali habis. Tapi anda para pengguna android tidak perlu khawatir lagi, karena saya disini akan berbagi Tips Agar Baterai Android Tahan Lama, setidaknya memperlama sedikitlah dari penggunaan anda biasanya.

Tips Agar Baterai Android Tahan Lama
Tips Agar Baterai Android Tahan Lama
Oke bagi para pengguna Android silahkan baca Tips Agar Baterai Android Tahan Lama berikut ini

1. Turukan Kecerahan Layar
Kecerahan layar merupakan salah satu penyebab baterai android cepat habis, jadi atur kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan mata anda. Kalau saya sendiri tidak suka melihat layar yang terlalu cerah karena itu bisa membuat mata saya terasa sakit.

2. Matikan Wifi dan Bluetooth
Jika Wifi dan Bluetooth anda selalu aktif, ini juga dapat mempercepat habisnya baterai. Jadi sebaiknya matikan saja Wifi dan Bluetooth ketika tidak di perlukan.

3. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Di Perlukan
Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di Android anda, akan menyebabkan baterai cepat habis hal ini dikarenakan aplikasi yang banyak tersebut memperlambat kinerja dan membuat ponsel harus mengeluarkan tenaga yang besar ketika beroperasi, sehinggan baterai pun cepat habis.

4. Menggunakan Headset Ketika Mendengarkan Musik
Sebaiknya saat mendengarkan musik, anda menggunakan headset saja, jangan menggunakan speaker.
Karena speaker dapat menyebabkan baterai ponsel anda cepat habis.

5. Jangan Biarkan Biarkan Smartphone Android anda terlalu panas
Pada saat anda menggunakan Smartphone android, kemudian terasa lebih panas sebaiknya jangan
digunakan dahulu, karena android yang panas tersebut penyebabnya adalah android berkerja sangat
keras sehingga terasa panas dan menyebabkan baterai cepat habis.

6. Jangan Menggunakan Wallpaper Animasi
Gunakan wallpaper yang biasa saja, jangan menggunakan wallpaper yang gambarnya bergerak-gerak.

7. Matikan Smartphone Android Jika Di Daerah Yang Sinyal Lemah
Karena jika anda berada di daerah yang sinyalnya sangat lemah, akan membuat ponsel anda mencari sinyal dan proses pencarian sinyal juga membutuhkan daya yang cukup banyak. Jadi sebaiknya matikan ponsel anda atau atur ponsel sehingga pencarian sinyal dihentikan.

8. Jangan Streaming
Sebaiknya kurangi Streaming di Youtube dengan menggunakan ponsel anda, karena streaming di youtube akan membuat ponsel anda berkerja lebih keras dan menyebabkan baterai cepat habis. jangankan streaming menggunakan ponsel ketika menggunakan laptop saja baterainya bisa cepat habis.

9. Jangan Membuka Banyak Aplikasi Secara Bersamaan
Ketika anda membuka aplikasi secara bersamaan akan membuat ponsel anda berkerja lebih keras
dibandingkan dengan membuka satu aplikasi saja.

Itulah beberapa Tips Agar Baterai Android Tahan Lama, cara ini bukan hanya berlaku untuk android saja, tapi untuk handphone-handphone lain juga bisa, namun kalau handphone yang merek lama lebih tahan baterainya di bandingkan dengan Smartphone yang berbasis android. sekian tips dari saya smoga bermanfaat.



Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home