Sunday 23 November 2014

Kebiasaan yang Membuat Ponsel Cepat Rusak

Kebanyakan barang elektronik yang ada pada zaman sekarang ini cepat sekali rusak, walaupun ponsel tersebut sudah di buat dengan sedemikian rupa oleh para produsen atau perusahaan agar kuat dan tahan lama.

Sebenarnya penentu paling utama tahan lamanya barang yang di gunakan adalah sipemilik barang sendiri. Jadi, disini sipemilik barang juga harus mengetahui dan menghindari apa saja hal yang dapat menyebabkan ponsel anda menjadi cepat rusak dan Jangan hanya mengandalkan ketahanan barang yang dibuat oleh perusahaan saja. Nah, untuk itu anda harus mengetahui apa saja kebiasaan yang dapat membuat ponsel menjadi cepat rusak.

Kebiasaan yang Membuat Ponsel Cepat Rusak

Berikut beberapa kebiasaan yang membuat ponsel menjadi cepat rusak
1. Charging Yang Berlebihan
Hindarilah kebiasaan men-charge baterai terlalu lama. Karena hal ini dapat membuat ketahanan baterai menjadi menurun. Kebanyakan dari para penguna Smartphone maupun ponsel biasa sering men-charge ponselnya di malam hari, dan melepas chargenya di pagi hari. Ini adalah kebiasaan yang buruk yang dapat merusak kondisi baterai.

2. Tidak Pernah Menonaktifkan Ponsel
Seperti halnya manusia, ponsel juga perlu istirahat, agar kinerja dari ponsel tidak berkurang. Sebaiknya jika ponsel benar-benar tidak digunakan nonaktifkan lah ponsel. Sepenting-pentingnya kegiatan anda bersama ponsel anda, luangkan lah waktu untuk menonaktifkannya.

3. Menggunakan Charge Tidak Ori
Menggunakan charge yang tidak asli dapat berakibat terhadap baterai, hal ini karena charge yang tidak asli itu bisa saja memberikan tegangan yang lebih, yang tidak sesuai dengan smartphone atau ponsel anda.

4. Meletatakan Ponsel  di Suhu Tinggi
Meletakan pada ruangan atau tempat yang suhunya terlalu tinggi dapat menyebabkan komponen pada ponsel anda menjadi cepat rusak, terutama komponen pada Smatrphone dan yang lebih penting yang sebaiknya anda hindari yaitu jangan terlalu lama menggunakan smartphone di bawah sinar matahri langsung.

5. Tidak pernah dibersihkan
Hal ini sangat penting, sebaiknya bersihkan ponsel atau smartphone anda dari debu-debu yang menempel. Karena debu-debu itu juga bisa merusak komponen yang ada pada smartphone anda.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dapat membuat smartphone atau ponsel anda menjadi cepat rusak. Sebaiknya anda hidari hal tersebut. Oh iya, silahkan baca juga postingan saya tentang Kebiasaan Yang Membuat Flashdisk Cepat Rusak. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi anda yangg membacanya.

Labels: ,

3 Comments:

At 23 November 2014 at 16:07 , Anonymous Anonymous said...

yah semua yang diterang memang jarang diperhatikan dan kadang kita tidak perduli pada tips diatas. makanya setiap kali beli ponsel tidak bisa bertahan lama. ok terima kasih telah berbagi tips yang bermanfaat ini. salam sahabat blogger.

 
At 23 November 2014 at 16:08 , Anonymous Anonymous said...

horee bisa pertamax juga komentar ane. heee :D

 
At 23 November 2014 at 18:21 , Blogger Sigit wahyono said...

Bagus banget artikelnya mbak, memang pemilik ponsel biasanya asal aja gak merawatnya,,,

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home