Friday 26 December 2014

Ciri-Ciri Virus Shortcut

Biasanya virus shortcut menginfeksi komputer atau laptop melalui flashdisk, karena memang jalan utama penyebaran virus ini melalui flashdisk. Biasanya komputer yang sudah terinfeksi virus ini akan mendapatkan banyak file yang di duplicate menjadi beberapa file.

Selain itu beberapa jenis virus dapat membuat folder Recycler dan juga bisa disisipka dengan trojan dan warm, tugas dari trojan dan warm ini yaitu untuk merusak sistem windows terutama explorer.exe dan cmd.exe.

Virus ini bisa dibilang virus yang sangat kejam. Mengapa bisa dibilang begitu? ya, jelas karena jika anda mencoba menghapus virus ini dia tidak akan bisa terhapus dan bahkan bisa muncul dan bertambah terus menerus.

Jadi, ada baiknya anda mengenal ciri-ciri virus ini terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika komputer anda terinfeksi virus ini, sehingga sebelum virus ini menyebar secara meluas, anda sudah bisa mengatasi dan membasminya.
Ciri-Ciri Dari Virus Shortcut

Untuk anda yang ingin tahu apa saja ciri-ciri dari virus shortcut. Berikut ciri-cirinya
  1. Biasanya jika komputer anda terinfeksi virus ini maka di My Document akan terdapat file induk dari virus yang bernama database.mdb.
  2.  Pada setiap drive dan folder akan ada file autorun.inf
  3. Kemampuan dari virus ini yaitu dapat membuat thumb.db.
  4. Periksa task manager dengan menekan Ctrl + Alt + Del, jika anda membuka task manager lalu ada program wscript.exe yang berjalan, segeralah matikan program tersebut. Karena dalam keadaan normal ketika dibuka task manager tidak ada program yang berjalan.
  5. Virus shortcut dapat membuat file yang bernama extensi.ink dan microsoft.ink. Ketika anda mengklik salah satu dai file tersebut maka virus shotcut akan aktif dan mulai berkerja.
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai ciri-ciri dari virus shortcut, silahkan periksa komputer atau laptop anda apakah sudah terjangkit virus ini. Jika ia segeralah untuk menghapus. Pada postingan selanjutnya mungkin saya akan membahas bagaimana cara menghapus virus shortcut ini.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home