Saturday 24 January 2015

Dampak Sering Install Ulang Sistem Operasi

Sebenarnya jika anda paham dengan yang namanya proses install ulang, anda akan merasakan banyak keberuntungan. Karena dengan mengertinya terhadap proses install ulang sistem operasi anda bisa membuka jasa untuk install ulang sistem operasi, tapi ada dampak dari pengetahuan anda ini. Dampaknya yaitu karena anda sudah merasa paham benar dengan cara menginstall ulang maka anda akan selalu melakukan hal tersebut jika terjadi pemsalahan pada komputer anda.

Contohnya saja jika komputer lelet maka kebanyakan orang akan melakukan install ulang. Sebenarnya install ulang ini memang menjadi solusi untuk beberapa permasalahn pada sistem operasi tetapi jika di lakukan terus menerus juga dampaknya akan tidak baik pada komputer anda.

Lalu apa saja dampak dari install ulang?, untuk anda yang belum mengetahui dampak yang akan terjadi jika terlalu sering install ulang, ada baiknya anda baca poin-poin di bawah ini, yang mana poin tersebut akan memberitahukan anda mengenai Resiko Terlalu Sering Install Ulang Laptop/PC.

Dampak Sering Install Ulang Sistem Operasi

Dampak Sering Install Ulang Sistem Operasi

1. Membuat Ketagihan
Ya, sering melakukan install ulang memang akan membuat orang menjadi ketagihan. Seperti yang sudah saya katakan di atas, orang yang sudah mengetahui cara melakukan installasi sistem operasi maka akan melakukan hal tersebut jika komputernya  bermasalah, misalnya komputer lelet maka yang akan dilakukannya adalah menginstall ulang sistem operasi, padahal hal tersebut jika sering dilakukan akan menimbulkan dampak yang buruk.

2. Komponen Komputer Akan Rusak
Dampak yang paling berbahaya adalah rusaknya komponen komputer, dampak ini akan di rasakan cukup besar pada hardisk. Karena dalam proses penginstallan hardisk akan berperan besar, dimana hardisk tersebut merupakan tempat pemasangan sistem operasi, sehingga akan sering terjadi proses format pada hardisk yang berujung pada kerusakan.

3. Membuat Data Hilang
Jika terjadi kesalahan dalam proses install ulang maka dampak yang akan anda rasakan salah satunya yaitu data anda akan hilang, selain itu dengan rusaknya hardisk yang sering di format dalam install ulang juga dapat menjadi penyebab hilangnya data yang tersimpan pada hardisk.

Sebenarnya ada banyak lagi dampak dari keseringan install ulang. Namun, dengan memberika tiga dampak tersebut saya kira sudah cukup untuk membuat anda berpikir untuk sering melakukan install ulang sistem operasi.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home