Monday 12 January 2015

Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

Pernahkan anda mengalami partisi atau drive pada komputer atau laptop anda tiba-tiba hilang?, tentunya anda pernah mengalami hal ini, jika tidak ngapain anda berkunjung ke postingan saya kali ini.

Drive atau partisi yang hilang ini biasanya terjadi saat kita berpindah dari windows xp ke windows 7 ataupun dari windows 7 ke windows 8. Kenapa bisa begitu? saya pun tidak tahu, tapi yang pasti pada saat selesai menginstall sistem operasi windows 8 pada laptop saya yang awalnya menggunakan sistem operasi windows 7 tiba-tiba drive atau partisi yang sudah dibuat menghilang.

Jika sobat mengalami hal yang sama seperti yang saya alami dan ingin menampilkan partisi kembali tersebut silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini.

1. Klik kanan pada komputer dan klik manage
2. Pilih Disk Management
3. Klik kanan pada partisi yang hilang dan klik Change Drive Letter and Paths...
untuk lebih jelas lihat gambar

Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

4. Kemudian klik Add dan akan muncul jendela baru klik Ok. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar dibawah.
Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

5. Selesai, coba anda lihat pada windows explorer. Pasti partisi tersebut akan muncul.

Saya kira sampai disini saja postingan kali ini, semoga ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home