Sunday 5 April 2015

Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah trik untuk menampilkan partisi yang hilang pada windows explorer. Biasanya partisi ini akan hilang setelah kita melakukan install ulang sistem operasi.

Menurut pengalaman saya pribadi, partisi/drive yang ada pada windows explorer tiba-tiba hilang setelah saya menginstall windows 8 dan sebelumnya saya menggunakan windows 7. Mungkin dari sobat semua, ada juga yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. Jadi, untuk mengatasi hal tersebut sobat bisa ikuti langkah di bawah.

1. Buka windows explorer (Win + E)
2. Klik kanan pada Computer dan klik Manage

Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

3. Kemudian klik Disk Management lalu klik kanan pada drive yang tidak muncul dan pilih Change Drive Letter and Paths...
Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

4. Kemudian silahkan anda klik Add
Cara Menampilkan Partisi yang Hilang
5. Setelah itu, akan muncul tampilah seperti gambar di bawah, jika anda tidak ingin mengubah huruf  untuk drive nya, langsung saja klik ok
Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

6. Silahkan anda buka lagi windows explorer, maka drive yang tadinya hilang akan muncul kembali.
Cara Menampilkan Partisi yang Hilang

Sampai disini anda sudah berhasil untuk menampilkan partisi yang telah hilang di windows explorer. Saya kira, cukup sampai disini saja postingan kali ini, semoga trik yang sudah di berikan pada postingan kali ini bermanfaat bagi anda.

Labels:

2 Comments:

At 6 April 2015 at 10:26 , Blogger Indra DP said...

ijin simpan dulu mas, kebetulan belum pernh ngalamin partisi hdd hilang

 
At 7 April 2015 at 21:29 , Blogger Unknown said...

Silahkan mas

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home