Friday 26 August 2016

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card - Pada umumnya ketika kita menginstal aplikasi di Android, maka aplikasi tersebut otomatis terpasang pada penyimpanan internal, sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah bagi yang memiliki kapasitas rungan memori internal yang cukup luas. Namun, akan menjadi masalah bagi pengguna yang hanya memiliki memori internal yang kecil. Karena jika semua aplikasi terpasang di memori internal dapat menyebabkan memori menjadi sangat penuh dan tentunya sering membuat proses di Android menjadi lemot.

Nah, untuk mengatasi hal ini ada baiknya kita memindahkan aplikasi Android yang ada di memori internal tersebut ke  SD Card. Lalu bagaimana cara melakukannya? caranya sangat mudah silahkan kamu ikuti saja langkah berikut ini

  1. Buka pengaturan pada Android anda
  2. Pilih pada bagian Manajer Aplikasi
  3. Klik pada aplikasi yang ingin anda pindahkan kemudian tekan pindahkan kepenyimpanan. Maka aplikasi secara otomatis akan terpindah SD Card.
    Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card
Nah, dengan begitu anda sudah bisa memindahkan semua aplikasi ke SD Card, sehingga dapat mengurangi kapasitas penyimpanan yang memenuhi memory internal. Oh iya, kemarin saya juga membahas tentang Cara Partisi SD Card Tanpa PC dan Dengan PC di Android silahkan dibaca juga ya.

Sekian pembahasan mengenai Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card, semua pembahasan kali ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home