Tuesday 23 August 2016

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android

Sejak kemunculannya sekitar dua bulan yang lalu Pokemon Go masih menjadi salah satu game populer yang  diminati oleh para gamers hingga sekarang. Game Pokemon Go ini merupakan game yang sangat menarik karena langsung mengajak pemain menjelajah secara nyata untuk mencari target Pokemon.

Untuk mecari lokasi Pokemon, tentunya kita membutuhkan GPS dan internet. Dalam menggunakan GPS ini terkadang sering terjadi masalah dimana ada pemberitahuan bahwa GPS signal not found dan Failed to detect location.
Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android

Jika masalah ini terjadi ketika anda memainkan Pokemon Go, tentunya akan sulit untuk menemukan lokasi Pokemon dan Gym. Kalau sudah begitu, bagaimana cara anda untuk mendapatkan Pokemon dan menaikan level. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, disini saya akan memberikan beberapa Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android

1. Memperkuat Akurasi GPS

Agar kesalahan dalam proses pencarian Pokemon Go tidak terjadi, ada baiknya anda perkuat Akurasi GPS ketika ingin memainkan permainan Pokemon Go
  • Masuk ke Opsi Setting dan pilih Location
  • Aktifkan GPS dan pindah pada mode High Accuracy.
    Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android
Dengan begini tentunya akurasi GPS akan semakin diperkuat.


2. Matikan Mock Location (Lokasi Palsu)

Android memiliki fitur yang bisa membuat para penggunanya memalsukan lokasi saat ini. Saat Mock Location diaktifkan maka otomatis kamu tidak akan bisa menangkap dan mengetahui lokasi pokemon dan fitur ini juga berdampak terjadinya Failed to detect location di Pokemon GO. Untuk menonaktifkan Mock Location (Lokasi Palsu), berikut caranya
  • Buka Developer Option di Android. Cara membuka membukanya tekan Build Number (Nomor Versi) sebanyak 7 kali.
  • Bagi para pengguna Marshmallow ke atas, pilih Select mock location app > Nothing
    Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android
  • Bagi para pengguna Marshmallow ke bawah, pilih Allow mock locations > Off.

3. Reset GPS

Untuk anda para pengguna Marshmallow  keatas anda bisa menggunakan GPS Status & Toolbox, yang bisa didownload di Playstore. 
  • Setelah pemasangan selesai, buka aplikasi  akan muncul EULA, klik saja Accept dan Pilih Opsi Menu di pojok atas.
    Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android

  • Kemudian pilih Manage A GPS state dan klik Reset
    Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon Go Android
Setelah selesai maka secara otomatis aplikasi akan melakukan pemetaan ulang lokasi kamu saat ini sehingga lokasi kamu saat bermain Pokemon Go tidak akan berpindah-pindah lagi.

4. Clear Lokasi History

Jika cara-cara diatas masih belum berhasil, silahkan kamu coba untuk Clear Lokasi History dengan membuka Setting > Location > Google Location History > Delete Location History > Delete.

5. Update Aplikasi Google Maps

Ada baiknya anda Update aplikasi Google Maps yang terinstall di Android anda, karena dengan menginstall pembaruan dari aplikasi tentunya akan mendapatkan beberapa fitur baru yang lebih baik dari aplikasi sebelumnya. Setelah di Update jalankan aplikasi Google Maps, maka secara otomatis Google Maps akan mendeteksi lokasi anda saat ini.

Jika beberapa cara diatas tidak berhasil juga, sebaiknya anda periksa jaringan internet anda, karena jaringan internet yang lemot bisa membuat masalah GPS Signal Not Found ini terjadi.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home