Monday 15 August 2016

Cara Mengetahui Ukuran Kapasitas VGA Komputer

Video Graphics Array atau yang lebih sering disebut dengan VGA merupakan perangkat keras bagian outuput yang bertugas untuk menampilkan format data visual ke layar komputer. Kualitas VGA akan mempengaruhi tampilan grafis yang ada dilayar monitor komputer. Semakin baik dan besarnya kualitas VGA maka akan semakin jelas dan bagus tampilan monitor dan semakin rendah kualitas VGA maka akan semakin kurang bagus juga tampilan monitor.

Bisa dibilang jika spesifikasi dari VGA mempengaruhi tampilan pada layar komputer. Jika anda memiliki komputer dengan resolusi yang besar, maka harus disesuaikan juga dengan menyematkan VGA yang memiliki kapasitas besar. Jika tidak diimbangi dengan VGA yang besar, maka hasil yang akan anda lihat di monitor berupa gambar yang buram dan pecah. Hal ini dikarenaka VGA tidak bisa mengimbangi resolusi komputer.

Jadi, sebelum anda mencoba menjalankan game di komputer anda. Ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kapasitas dari VGA itu sendiri. Hal ini untuk menghindari error pada saat menjalankan permainan.

Lalu bagaimana cara mengetahui kapasitas VGA komputer?. Jika  anda belum tahu, bisa ikuti langkah berikut.


Cara Mengetahui Ukuran Kapasitas VGA Komputer

  • Tekan Lambang windows + R pada keyboar secara bersamaan.
  • Kemudian ketikan dxdiag. lalu klik Ok.
  • Kemudian pilih tab Display dan lihat pada bagian Approv.
    Cara Mengetahui Ukuran Kapasitas VGA Komputer
Nah, itulah  Cara Mengetahui Ukuran Kapasitas VGA Komputer, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Namun, menurut saya cara ini lebih simple dan lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Jika anda merasa kapasitas VGA kurang memadai untuk bermain game. Anda bisa membaca artikel Tips Memilih laptop Gaming Terbaik untuk mengetahui VGA yang cocok untuk aktifitas gaming.

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home