Thursday 11 August 2016

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!

Pastinya kalian semua sudah mengenal Game dengan sebuta DotA (Defense of the Ancients) bukan? Ya, DotA merupakan sebuah MAP/custom game bagi game Warcraft III. Namun, diartikel ini saya tidak akan membahas mengenai spesifikasi ataupun cara bermain game ini. Melainkan membahas mengenai para players atau pemainnya yang dapat dikatakan sangat berhasil meraih keuntungan dengan bermain game bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) ini.

Gamer-gamer muda ini, dapat meraup uang hingga Miliaran rupiah hanya dengan bermain game yang menjadi favorinya tersebut. Tentunya semua gamers, yang mendengar akan merasa iri, lalu siapa sajakah mereka.

Gamer 17 Tahun dengan Rp. 24 Miliar

1. Syed Sumail Hassan (Suma1L)

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!
Syed Sumail Hassan atau yang lebih dikenal dengan nama Suma1L ini merupakan players dengan kebangsaan Amerika dan Pakistan. Awal mula ia bermain DotA dimulai sejak berumur 8 tahun. Kemudian setelah berkunjung ke Amerika ia memainkan permainan ini di Amerika utara mengikuti "Elite League" yang membuatnya menjadi populer sehingga membuat “Evil Geniuses” merekrutnya.

Saat ini Suna1L bermain untuk tim “Evil Geniuses” memiliki peran sebagai “Carry, Solo Middle” dengan hero andalan  Ember Spirit, Templar Assassin dan Storm Spirit. Penghasilannya pun sangat fantastis disini yaitu mencapai $1,850,000 atau sekitar 24 miliar rupiah.


2.Artour Babaev (Arteezy)

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!
Artour Babaev atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Arteezy ini lahir pada tanggal 1 Juli 1996 di Tashkent, Uzbekistan. Ia juga termasuk kedalam salah satu player yang sering kali berpindah-pindah tim dan memiliki catatan yang sangat menarik. Ia sempat menunda permainannya dalam DotA2 profesional dan memutuskan untuk melanjutkan studynya.

Untuk saat ini Arteezy bermain untuk pihak “Secret” dengan pernanya sebagai “Carry, Solo Middle” yang menjadi hero andalannya adalah Razor, Naga Siren, Outworld Devourer. Player yang lebih berkomitmen dengan studinya ini berhasil meraup uang sebesar $835,000 atau sekitar 10,8 miliar rupiah dari game bergenre MOBA ini.


3. Gustav Magnusson (S4)

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!
Gustav Magnusson  atau yang lebih dikenal dengan nama S4 merupakan player berkebangsaan Swedia yang memulai karirnya pada awal 2012 dengan memainkan DotA2. Pada waktu itu, ia bergabung dengan Tim Empire, seperti halnya para pemain lainnya S4 juga sering berpindah tim dan kemudian mengakhiri perjalanannya.

Dengan membentuk sebuat Tim Alliance dari 2013 dan sampai sekarang S4 masih menjadi pimpinanya. Saat ini ia bermain di Tim Alliance denga perannya sebagai “Solo Middle” dengan mengandalkan hero Puck, Magnus, dan Batrider. Sejauh ia bermain di Dota, S4 berhasil meraup keuntunggan mencapai $880,000 atau sekitar 11,4 miliar rupiah.

4. Amer al-Barqawi (Miracle-)

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!
Amer al-Barqawi atau yang lebih terkenal dengan sebutan  (Miracle-) ini merupakan player berkebangsaan Poland dan Jordan. Miracle merupakan pemain yang memiliki penghasilan cukup fatanstis. Ia mengawali karirnya pada awal tahun 2015 dengan bergabung di Tim “Balkan Bears”. Kemudian setelah menjalani selama 4 bulan ia dikeluarkan dari Timnya. Ia kemudian mulai.
mendapat pengakuan saat bermain di kancah Eropa menaiki Leaderboards dan akhirnya menjadi pemain #1 dengan MMR tertinggi di Eropa dan dunia.

Saat ini, ia bermain untuk tim OG Dota2 yang berperan sebagai “Carry, Solo Middle” dengan mengandalkan hero Shadow Fiend, Invoker, dan Anti-Mage. Sampai saat ini, pemain yang disebut dengan Miracle- ini memiliki penghasilan mencapai $520,000 atau sekitar 6 miliar rupiah.

5. Danil Ishutin (Dendi)

Wow, Gamer 17 Tahun ini Gajinya Rp. 24 Miliar!
Danil Ishutin atau yang lebih dikenal dengan sebutna Dendi merupakan pemain yang lahir di Lviv, Ukraina. Ia merupakan player yang juga sering berganti tim DotA2 sehingga akhirnya menjadi Tim Na’Vi yang merupakan tim favorit diantara kalangan anak muda. Saat ini Na'Vi merupakan tim tebaik dunia yang memenangkan The International 2011 dan terus mendominasi kemenangan hingga 2013.

Saat ini Dendi bermain untuk tim “Natus Vincere” dengan perannya sebagai “Solo Middle” yang menjadi hero andalannya adalah Pudge, Puck, dan Invoker dan sampai saat ini Dendi berhasil mendapatkan penghasilan hingga $670,000 atau sekitar 8,7 miliar rupiah dari DotA

Sebenarnya masih banyak sekali player-player yang memiliki penghasilan yang sangat fantastis dalam pemainan online DotA ini, Namun, disini hanya beberapa saja yang dapat saya paparkan, setidaknya ini menjadi penyemangat kita para gamers untuk lebih serius lagi dalam menekuni hobi kita masing-masing.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home