Sunday 7 September 2014

Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop

Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop - Cara ini tidak hanya berlaku utuk mengetahui kode warna template saja. Namun, juga berlaku untuk mengetahui segala kode warna yang anda inginkan.

Mengapa saya mengambil judul Cara Mengetahui Kode Warna Template, padahalkan cara ini bisa digunakan untuk mengetahui semua kode warna bukan hanya warna template saja. Seharusnya kan judulnya Cara Mengetahui Kode Warna saja nggak usah paket template. Nah berhubung cara ini sering saya terapkan ketikan ingin mengedit warna template blog saya ini, maka dari itu saya mengambil judul tersebut.

Sebenarnya sih ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui kode warna tapi harus menggunakan software. Softwarenya nggak besar-besar amat kok ukurannya, namun yang jadi masalah software tersebut sering error ketika ingin digunakan. Contoh errornya, ketika saya ingin mengetahui kode warna template blog, saya klik di system tray, eh softwarenya nggak muncul. Bagaimana saya mau tahu kode warna template kalau softwarenya nggak muncul.

Maka dari itu saya menggunakan photoshop saja untuk mengatasi hal tersebut. Oke lansung aja ya saya bagikan Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop. Berikut caranya

Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop
  1. Screen Capture layar desktop ketika membuka sebuah halaman blog yang ingin anda ketahui kode warna templatenya. Cara screen capturenya anda hanya perlu menekan tombol PrtSc pada keyboard.
  2. Lalu buka photoshop dan pilih file lalu klik new layer dan klik ok
  3. Tekan Ctrl + V pada keyboard maka tampilan yang anda screen capture tadi akan terpaste pada layer photoshop
  4. Anda klik Eyedropper Tool atau tekan tombol "I" pada keyboard

  5. Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop
  6. Lalu klik warna yang anda ingin ketahui kodenya. setelah itu klik Set Foreground Color
Cara Mengetahui Kode Warna Template Blog Dengan Photoshop

Cukup mudahkan caranya agan dan sista ?, jadi kalau agan dan sista mau mengetahui kode warna template blog kalian, atau mau mengetahui kode warna template blog tetangga bisa diterapkan cara ini nih, nanti kalu udah tau kode warna template blog anda, tinggal pergi deh ke edit html lalu tekan ctrl + f dan pastekan kode tadi. Lalu ganti dengan kode warna template milik tetangga yang paling bagus hehehe.

Labels:

2 Comments:

At 10 September 2014 at 01:56 , Blogger Mang Lembu said...

hahay...ilmu banget nih , dengan cara mengetahui kode warna rumah kita menggunakan photoshop kayanya bakalan buming nih...simpel dan kayanya lebih mudah ngga sih?

 
At 10 September 2014 at 22:28 , Blogger Unknown said...

hehe emang cukup mudah om, daripada instal software :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home