Thursday 8 January 2015

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Sistem operasi baru yang resmi dirilis Microsoft pada tanggal 26 oktober ini  masih lumayan populer, menurut  saya walaupun Windows 8 tak sepopular Windows 7, tapi banyak juga orang yang menggunakannya. Ini mungkin karena tampilannya yang sangat menarik dan beberapa fitur baru lainnya yang ada.

Sistem operasi ini di luncurkan Microsoft kedalam 3 versi yaitu  Windows 8, Windows 8 RT dan Windows 8 Pro. Walaupun pada Windows 8 sudah banyak mengalami pembaruan tapi tidak menutup kemungkinan bahwa sistem operasi ini masih memiliki kekurangan. Selain ada kekurangan pastinya juga ada kelebihan.

Jadi, disini saya akan berbagi tentang Kelebihan dan Kekurangan Windows 8, walaupun postingan ini sudah lumayan terlambat, tapi apa salahnya jika saya membagikan. Mana tau masih banyak yang mencari tentang Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 di internet. Ok, tanpa banyak basa basi lagi mari kita langsung ke topik pembahasan.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Kelebihan Windows 8

1. Memiliki Tampilan yang Dinamis
Sebagaimana smartphone dan tablet, pengguna komputer dengan sistem operasi Windows 8 pun memiliki fitur notifikasi dan informasi mengenai akun yang ada di internet. Contohnya pemberitahuan dari email. Selain itu pengguna Windows 8 juga dapat secara otomatis terhuubung dengan situs penyedia data Windows yaitu Sky Drive.

2. Mempunyai Desain yang Enak di Pandang
Windows 8 memiliki menu depan yang tersusun rapi dan jika ingin mengakses aplikasi dan jejaring sosial anda hanya perlu membuka di menu depan.

3. Booting Cepat
Dibanding Windows sebelumnya, Windows 8 memiliki proses booting yang sangat cepat yaitu sekitar 10 detik dan juga tidak lagi terdapat flahing layar BIOS di Windows 8.

4. Windows 8 Memiliki Fitur yang Mengamankan Komputer
Pada saat booting Windows 8 akan dilengkapi dengan secure boot yang berfungsi untuk berkerja dengan BIOS berbasis UEFI sehingga jika secure boot befungsi maka akan melindungi laptop atau komputer dari malware.

5. Cocok Untuk Semua Software
Semua aplikasi yang dapat dijalankan di Windows 7 juga bisa dijalankan di Windows 8, anda hanya perlu memuliki RAM 1 GB dan processor Intel Atom maka sudah bisa menggunakan Windows 8.

6. Di Optimalisasi Untuk Layar Sentuh
Windows 8 memiliki desain yang memang di gunakan untuk pengguna dengan layar sentuh, sehingga ketika anda mengguanakannya seperti anda sedang menggunakan Windows Phone.

7. Spesifik yang Renda Sehingga dapat di Jalankan di Tablet
Tablet yang memiliki infrastuktur chip ARM pun sudah bisa menggunakan Windows 8 sehingga dapat mempermudah dan memperluas jangkauan untuk pengguna tablet.

8. Adanya Windows Store
Windows Store adalah tempat yang menyediakan semua aplikasi windows 8 sehingga anda dapat memiliki aplikasi yang telah di optimalkan untuk Windows 8.

9. Mendukung Near Field Communications (NFC )
NFC ini merupakan sebuah teknologi yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan digital.

Kekurangan Windows 8

1. Tidak Ada Close dan Button Start
Hal ini lah yang dapat menyebabkan pengguna Windows 8 menjadi kebingungan ketika ingin memulai dan mengakhiri perkerjaan. Walapun ada fitur untuk pencarian tapi akan lebih praktis jika melalui button start.

Jika ingin menutup aplikasi yang sedang berjalan di Windows 8, anda harus mengarahkan panah ke bagian atas aplikasi, ketika muncul tombol tangan maka yang harus anda lakukan mendrag maka program akan tertutup.

2. Terdapat Banyak File dan Aplikasi Tersembunyi
Ketika sedang beroperasi hanya ada dua data atau aplikasi yang dapat dibuka secara bersamaan, untuk data atau aplikasi yang lain akan tersembunyi dan jika ingin membuka anda harus menggunaka fitur pencarian universal.

Hanya ini saja yang dapat saya sampaikan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 8, sebenarnya masih banyak lagi Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 ini. Saya kira cukup sampai disini, semoga bemanfaat dan terima kasih.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home