Thursday 8 January 2015

Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows

Pernahkan sobat menginstall sistem operasi?, jika pernah pasti sobat sudah tahu bahwa ketika kita menginstall ulang maka aplikasi yang terinstall pada komputer atau laptop akan terhapus. Namun, jika sobat belum pernah menginstall sistem operasi dan baru pertama kali jika membutuh kan panduan silahkan klik pada link yang akan saya bagikan di akhir postingan.

Lalu apakah yang harus kita lakukan setelah install ulang?, banyak sekali yang harus dilakukan setelah install ulang, diantaranya menginstall beberapa software dan program-program yang di butuhkan. Apa saja Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows tersebut? untuk anda yang belum tahu mau install aplikasi apa saja, saya akan berikan rekomendasi aplikasi apa saja yang harus di install.
Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows

Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows

1. Install Driver
Biasanya hal yang pertama kali saya lakukan setelah install ulang adalah menginstall driver, karena driver ini sangat penting. Jika anda tidak menginstallnya maka bisa jadi beberapa hardware contohnya usb tidak berfungsi secara optimal.

Anda bisa menginstall driver bawaan laptop atau menggunakan DriverPack Solution, tapi jika anda menggunakan DriverPack Solution sebaiknya anda install winrar terlebih dahulu. Jika filenya di bungkus dalam format rar.

2. Install Winrar
Jika kebanyakan software yang ada di dalam komputer anda di bungkus dalam rar, maka anda wajib menginstall ini, jika tidak maka software tersebut tidak dapat di install dan dijalankan.

3. Install Antivirus
Setelah install ulang windows sebelum antivirus terinstall di komputer sobat, jangan pernah mencolokan flashdisk maupun hardisk eksternal ke komputer, karena tanpa adanya antivirus maka virus yang di bawa flashdisk akan cepat menyebar dan meninfeksi komputer.

Lalu antivirus apa saja yang harus di install?, Kalau menurut saya sebaiknya anda gunakan perpaduan antara Avast dan Smadav atau AVG saja.

4. Install Browser
Pada saat pertama kali windows di install sebenarnya sudah ada browserya yaitu Internet eksplorer. Lalu mengapa saya menyarankan untuk menginstall lagi? karena insternet eksplorer sangat tidak nyaman ketika di gunakan. Jika anda tidak percaya coba saja sendiri.

Untuk browser andalan saya yaitu Mozilla Firefox dan Google Chrome.

5. Install Audio dan Video Player
Aplikasi ini juga nggak boleh ketinggalan, apalagi jika anda suka mendengarkan musik dan nonton film, kalau saya sendiri suka menggunakan GOM, VLC dan AIMP.

6. Install Microsoft Office
Aplikasi yang satu ini memang sangat wajib di install di komputer, karena memiliki peranan yang sangat penting baik untuk pegawai kantor atau pun anak sekolahan.

Dengan menginstall aplikasi di atas sudah cukup, tapi jika anda ingin menambah dengan aplikasi yang lain juga boleh. Tapi jangan sampai tidak menginstall aplikasi yang di sarankan, karena hampir semua komputer yang ada memiliki aplikasi tersebut.

Baca Juga
Cara Menginstall windows 7 dan 8 dengan Flashdisk
Cara Install Windows 7 Lengkap Dengan Gambar 
Tutorial Lengkap Cara Install Windows 8 Dengan Gambar
Cara Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home