Tuesday 6 January 2015

Cara Melihat Kapan Terakhir Install Windows

Bisakah anda mengingat kapan terakhir kali anda menginstall windows?, untuk yang sering install ulang pasti akan ingat. Tapi bagaimana dengan yang jarang menginstall ulang sistem operasi windows, pastinya mereka akan sulit mengingat kapan terakhir kali menginstall windows.

Tapi anda tidak perlu susah-susah menguras otak dan pikiran anda untuk mengingat kejadian tersebut, karena di windows sudah dilengkapi sebuah fitur yang mampu mencatat kapan terakhir sobat install ulang windows. Lalu bagaimanakah cara melihatnya?, caranya cukup mudah kok, hanya beberapa kali melakukan perintah anda sudah akan melihat kapan windows terakhir di install.

Cara Melihat Kapan Terakhir Install Windows
1. Buka Command Prompt dengan menekan tombol lambang windows + R pada keyboard. Pada jendela yang muncul ketikan cmd dan klik ok.
2. Pada jendela Command Prompt yang muncul ketikan systeminfo.exe dan tekan enter.
3. Tunggu proses beberapa detik, maka akan muncul sebuah tampilan dengan banyak tulisan. Di tulisan tersebutlah terselip kapan terakhir kali sobat install windows.

Sudah saya katakan tadi bahwa melihatnya cukup mudah kan? dengan adanya fitur ini anda dapat mengatur kegiatan anda dalam menginstall ulang windows, sehingga anda tidak terlalu sering menginstall ulang sistem operasi karena jika terlalu sering dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi laptop anda => Dampak Sering Install Ulang Laptop/PC.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home