Sunday 7 February 2016

Tips Menghemat Baterai di Windows 10

Setiap Windows yang dirilis tentunya akan membawa fitur-fitur baru, dimana pada fitur terbaru tersebut terdapat kemampuan tambahan dan tentu saja untuk menjalankan kemampuan yang lebih besar tentunya dibutuhkan pula daya yang besar untuk menjalankan fitur tambahan tadi.

Sehingga hal ini membuat para pengguna Windows 10 akan merasa bahwa komputer maupun laptop merekan menjadi lebih boros baterai dibandingkan sebelumnya. Jadi, untuk anda yang ingin lebih menghemat baterai ada baiknya untuk menerapkan langkah berikut agar baterai pada laptop anda menjadi lebih hemat
Tips Menghemat Baterai di Windows 10

1. Turunkan Kecerahan Layar
Ada baiknya anda turunkan saja kecerahan layar atau brightness. Selain menghemat baterai, menurnkan kecerahan layar juga dapat membuat mata menjadi nyaman saat melihat layar dekstop PC anda.

Ada banyak cara untuk menurunkan kecerahan layar, diantaranya dengan menggunakan perpaduan tombol keyboard, biasanya untuk masing-masing komputer atau laptop memiliki kombinasi keyboard yang berbeda.

2. Power Saver Setting
Biasanya setiap laptop pengaturan baterai akan tersetting secara otomatis balance karena hal ini akan menyeimbangkan antara penggunaan energi dengan hardware/software yang dijalankan. Namun, jika anda ingin lebih menghemat penggunaan baterai, silahkan ganti pengaturan menjadi Power Saver.

Untuk mengaktifkannya silahkan klik icon baterai dan pilih power saver atau bisa menuju control panel - Hardware and sound - Power Option.

3. Battery Saver
Cara paling ampun, mudah dan praktis adalah dengan menggunakan pengaturan pada penghematan daya. Untuk melakukan setting battery saver pada windows 10 anda hanya perlu mengklik setting - system - battery saver.

4. Non-aktifkan fitur yang tidak digunakan
Ada baiknya anda menonaktikan fitur tambahan pada laptop seperti Bluetooth, WiFi, Visual Effect, Airplan Mode dan lainnya yang tidak terpakai dan pastikan juga bahwa windows yang anda gunakan selalu up to date.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara untuk menghemat baterai pada windows 10. Semoga saja ini dapat membantu dan menghemat baterai laptop anda.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home