Friday 2 October 2015

Cara Menghapus Virus dari Memory Smartphone

Karena sekarang sudah zamannya smartphone, maka kali ini admin kompucer akan berbagi tips yang dapat menyelesaikan salah satu masalah yang mungkin akan terjadi pada smartphone milik sobat, postingan kali ini lebih tepatnya akan membahas bagaimana cara untuk menghapus virus dari memory smartphone, pokoknya untuk semua jenis memory bisa menggunakan cara ini.

Memang sih untuk beberapa orang menghapus virus di smartphone tidak ada gunanya dan memang sih virus smartphone tidak akan menginfeksi separah virus komputer tapi tetap saja lama kelamaan virus tesebut akan semakin kuat dan merusak sistem penting perangkat smartphone kita.

Biasanya virus ini ditularkan melalui internet dengan cara mengunduh file atau pun membuka situs yang sudah terinfeksi virus dan cara lainnya yaitu melalui hubungan usb ke komputer yang sudah terjangkit virus maka otomatis virus tersebut akan menjangkit juga ke smartphone sobat.

Nah, jika smartphone sobat sudah terlanjur terjangkit virus, untuk menanganinya sobat bisa melakukan langkah berikut
Cara Menghapus Virus dari Memory Smartphone

Cara Menghapus Virus dari Memory Smartphone

  1. Lepaskan memory dari perangkat smartphone sobat
  2.  Lalu reset smartphone (full reset) selama proses reset biarkan memory dilepas
  3. Kemudian bersihkan virus yang ada di memory dengan cara menyambungkan ke komputer dan lakukan scaning pada memory tersebut. Pada saat scaning guanakan antivirus terbaik dan terupdate.
  4. Jika sudah selesai dan anda merasa virus tersebut sudah terhapus silahkan pasangkan kembali memory ke smartphone dan nyalakan smartphone anda.
Begitulah cara untuk menghapus virus yang sudah menjangkit memory smartphone. Untuk pencegahan ada baiknya anda menggunakan antivirus pada smartphone anda dan jangan lupa untuk diupdate terus menerus.

Saya kira ini saja yang dapat disampaikan kali ini, semoga saja cara ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang membutuhkannya. 

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home