Thursday 8 October 2015

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Beberapa tahun belakangan dan hingga sekarang iPhone menjadi smartphone yang banyak diminati oleh para pencinta gadget. Kebanyakan orang memilih iPhone ini karena spesifikasi iPhone memang sangat luar biasa dan selain itu, kebanyakan orang ingi memiliki iPhone kemungkinan karena tampilannya yang nampak mewah dan berkelas, sehingga bisa di buat bergaya di depan sesama teman.

Karena kebanyakan peminat iPhone inilah menjadi muncul ide-ide nakal untuk membuat iPhone replika dengan harga yang murah. Dengan harga yang murah ini, tentunya anda sebagai konsumen akan terpikat dan sulit untuk menolak.
Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Jadi, sebelum anda salah membeli, ada baiknya anda pahami saja terlebih dahulu cara membedakan antara iPhone yang asli ataupun palsu.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu


1. Bukan Google Play Store tetapi App Store
Semua smartphone tidak ada yang menggunakan App Store, yang satu-satunya menggunakan App store hanya smartphone Apple ini. Jadi, mengecek apakah aplikasi App Store terdapat pada iPhone yang anda ingin beli merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau tidak.

2. Cek Imei iPhone
Sebaiknya anda cocokan terlebih dahulu imei yang terdapat di box iPhone dengan imei yang terdapat diwebsite http://www.imei.info. Jika informasi yang diberikan sama dengan yang di box iPhone, maka kemungkinan besar handphone tersebut asli.

3. Cek Asal Pembuatan iPhone
Coba anda cek dimana iPhone anda dibuat dan berasal dengan cara menggunakan website ini http://iphonefrom.com/ untuk mendapatkan model number iPhone yaitu dengan cara mengakses melalui setting - general - about dan silahkan anda masukan nomor modelnya kesitus tadi dan check maka akan muncul tentang data- data, tipe dan warna serta asal iPhone anda.

4. Cek Menggunakan iTunes
Hubungkan iPhone anda ke iTunes, namun sebelumnya jangan lupa untuk menggunakan kabel data original yang anda miliki. Jika sudah terhubung silahkan anda klik library, letaknya di pojok kanan atas, disana akan terlihat serial number dan data-data tentang iPhone anda.

Cukup mudah bukan untuk membedakan antara iPhone yang asli dan iPhone yang palsu, jadi dengan membaca postingan ini dapat membantu anda yang ingin membeli iPhone yang original.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home