Thursday 4 February 2016

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inchi RAM 4GB Desain Mewah

Pada bulan november lalu produsen yang smartphone yang lekat dengan logo kipas merah asal tiongkok yaitu Huawei telah resmi merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Huawei Mate 8. Sebelum resmi dirilis, sudah banyak sekali bocoran di dunia maya mengenai produk yang satu ini karena berdasarkan kabarnya produk ini akan hadir dengan desain yang sangat menggoda.

Huawei Mate 8 ini dibanderol untuk kalangan menengah keatas dan tentunya dengan harga yang tidaklah murah. Karena itu smartphone yang satu ini memiliki desain dan dapur pacu yang luar biasa.

Kenapa saya bilang luar biasa? karena baru dilihat dari segi layar saja smartphone ini dilengkapi dengan bentang layar yang cukup luas dengan didukung sensor sidik jari. Sistem operasi yang digunakannya pun Android Marsmallow yang memiliki performa yang handal dan responsif. Untuk lebih lengkapnya mari di simak Spesifikasi Huawei Mate 8 serta harga terbarunya.


Spesifikasi Huawei Mate 8

Layar Huawei Mate 8

Huawei Mate 8 memiliki bentang layar yang bisa dibilang cukup luas yaitu sekitar 6 inchi 2.5D yang berbentuk melengkung disetiap sudutnya dan dilengkapi dengan bexel layar yang cukup tipis sehingga menampakan layar yang cukup lapang.

Layarnya yang luas tersebut dilengkapi dengan panel IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman mencapai 16 juta warna sehingga menyajikan layar yang cemerlang dan bening. Huawei Mate 8 ini masih menggunakan Full HD 1080 x 1920 pixel  untuk resolusinya yang dilengkapi dengan kepadatan layar mencapai 38 ppi sehingga membuat tampilan layar tampak tajam.

Dengan layar yang terbentang luas dan bezel tipis tentunya juga harus dilengkapi dengan pelindung layar sehingga tidak mudah rusak, maka dari itu Huawei Mate 8 ini dilengkapi juga dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4 sehingga membuat layar aman dari benturan dan goresan.
Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inchi RAM 4GB Desain Mewah


Tampilan Huawei Mate 8

Jika dilihat dari segi body, Huawei Mate 8 ini bisa dibilang memiliki body yang cukup ramping karena ketebalannya hanya mencapai 7.9 mm saja. Selain itu smartphone ini juga terlihan sangat elegan dengan menggunakan alumunium (aerospace-grade) yang merupakan bahan material pesawat. Smarthone ini bisa dibilang cukup berat karena memiliki bobot mencapai 185 gram dan juga tersedia dengan varian warna yaitu Moonlight Silver, Champagne Gold, Space Gray, Mocha Brown dengan desain lazar yang hampir tanpa bezel.
Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inchi RAM 4GB Desain Mewah

Dapur Pacur Huawei Mate 8

Dilihat dari dapur pacu Huawei Mate 8 dilengkapi dengan chipset Hisilicon kirin 950 yang disandingkan bersama processor Octa-core yang terdiri atas Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 sehingga cukup responsif dan hemat daya karena dilengkapi dengan CPU quad-core 1.8 GHz Cortex A53

Untuk anda para gamers sangat disarankan untuk menggunakan smartphone yang satu ini, karena visual grafisnya sangat mulus  dan menawan yang disediakan dari Mali-T880 MP4 . Selain itu ponsel ini juga diperkuat dengan RAM 3 GB dan Juga tersedia varian RAM 4 GB namun tentunya dengan harga yang lebih tinggi. Namun, semakin tinggi RAM maka akan semakin kecil kemungkinan terjadi lag.

Phablet yang satu ini tersedian dengan tiga viarian yang memiliki kapasitas internal berbeda-beda. Untuk yang paling kecil  Huawei menawarkan kapasitas internal 32 GB yang didukung dengan RAM 3 GB, kemudian varian internal 64 GB serta 128 GB yang dilenkapi dengan RAM berkekuatan 4 GB dan semua varian tersebut mendukung perluasan memori mencapai 128 GB dengan menggunakan microSD, namun phablet ini tidak mendukung opsional Dual SIM.

Sistem operasi yang digunakannya pun merupakan sistem operasi yang terbaru di tahun 2015 yaitu Android OS v6.0 Marshmallow yang didukung dengan antarmuka EMoticon UI 4.0 selain itu Huawei Mate 8 juga di didukung dengan firewall hemat daya, fitur kontrol suara, srecoery dan defragmenter sehingga sesuai dengan harganya yang mahal.

Kelebihan yang sangat menguntungkan dari smartphone ini yaitu dilengkapi dengan sensor Fingerprint yang diletakan di belakangnya sehingga memberi keamanan pada ponsel dan otentikasi kegiatan pembayaran secara online.

Kamera Huawei Mate 8

Dari sisi kameran pun ponsel yang satu ini memberikan penawaran kamera yang sangat menjanjikan yaitu pada kamera belakang dilengkapi dengan resolusi 16 MP dengan dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS), Dual-LED (dual tone) dan phase detection autofocus sehingga akan menghasilan jepretan kamera yang tampak nyata, jernih, natural dan tajam dan bahkan tanpa menimbulkan blur jika obyek sedikit bergerak dan kamera belakangnya pun dilengkapi dengan kualitas perekaman video yaitu 1080p@30fps, 720p@120ps. Sedangkan untuk kebutuhan selfie  resolusi kamera depan disediakan 8 MP yang membuat hasil selfie, Video chat dan Video Call menjadi lebih bersih.

Jaringan Huawei Mate 8

Huawei Mate 8 dilengkapi dengan jaringan dan konektivitas yang hadir dengan  fitur dual SIM yang telah mendukung jaringan 2G GSM 3G HSDPA dan 4G LTE.

Baterai Huawei Mate 8

Dengan fitur yang luar biasa tentunya ponsel yang satu ini juga harus dilengkapi dengan baterai yang luar biasa pula. Maka dari itu pihak Huawei melengkapi ponsel yang satu ini dengan baterai Li-Po yang memiliki daya besar yaitu mencapai 4000 mAh dengan waktu siaga yang cukup lama, selain itu juga memiliki fitur fast charging yang dapat mempersingkat pengisian baterai hingga 37 persen dalam waktu 30 menit

Harga Huawei Mate 8

Untuk saat ini smarphone yang satu ini dapat anda miliki denga bermodalkan uang 7,8 jutaan

Jika dilhat dari penjelasan diatas semua fitur dari Huawei Mate 8 ini tidak ada kekurangannya, malah banyak kelebihannya. Satu-satunya kekuarangannya menurut saya sih, harga nya yang mahal. Soalnya saya nggak sanggup juga belinya kalau hargannya segitu.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home