Saturday 24 January 2015

Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown dan Sleep

Walapun windows 8 ini sudah terbilang cukup lama di rilis oleh pihak Microsoft, tapi pada kenyataannya masih saja ada orang yang masih belum mengerti dan memahami penyebab dari permasalahan yang ada pada window 8 ini.

Mungkin hal ini karena perubahan tampilan yang cukup drastis, sehingga akan membuat para pengguna yang awam menjadi sulit untuk memahami permasalahan yang terjadi pada windows 8 ini. Dari semua permasalahan yang terjadi di windows 8, disini saya akan memberikan satu solusi dari permasalahan yang dampaknya bisa dianggap cukup serius.

Permasalahan yang akan saya bahas disini yaitu mengenai windows 8/8.1 tidak bisa shutdown atau sleep. Mengapa saya bilang cukup serius?, ya jelas seriuslah, anda bayangkan saja bagaimana anda mematikan komputer anda jika tidak bisa di shutdown. Kalau di matikan secara paksa terus menerus maka dampaknya pun akan sangat fatal.

Untuk anda mengalami masalah komputer dengan sistem operasi windows 8/8.1 yang tidak bisa di shutdown atau sleep, anda wajib untuk membaca postingan kali ini. Karena disini saya akan memberikan Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown dan Sleep.

1. Windows 8/8.1 Tidak Bisa Sleep
Jika anda mengalami hal ini ada baiknya anda periksa dulu penyebabnya, biasanya penyebab dari permasalahan ini yaitu karena terjadi penginstallan aplikasi virtual box. Jika anda menginstall aplikasi tersebut silahkan anda coba untuk uninstall dan cobalah untuk melakukan proses sleep.

2. Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown
Biasanya yang menjadi penyebab komputer dengan sistem operasi windows 8 tidak bisa shutdown adalah sebuah fitur baru yang dibuat oleh microsoft yaitu bernama Fast Startup atau "Hybrid Shutdown" dimana fitur ini awalnya diperkirakan oleh microsoft akan mengurangi waktu startup dengan cara melakukan hibernasi pada kernel session dari pada menutup aplikasi startup sehingga membuat proses hibernate akan berlangsung cukup lama, tetapi dengan adanya fitur ini ternyata menciptakan masalah baru.

Solusinya

1. Ketikan  tulisan power what pada pencarian, jangan lupa untuk memilih opsi setting dan jika sudah ditemukan pencarian klik change what the power button do.

Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown dan Sleep

2. Pada jendela yang muncul, hilangkan ceklis pada turn on fast startup (recommended).
Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown dan Sleep

3. Klik save change

Selesai, saya kira cukup sampai disini postingan saya kali ini, semoga dengan adanya trik ini dapat menambah pengetahuan dan membantu anda dan iya jika anda mengalami masalah windows 8 yang sering restart sendiri, anda bisa mengatasinya dengan membaca postingan ini Cara Mengatasi Windows 8 Restart dan Shutdown Sendiri

Labels: ,

1 Comments:

At 17 December 2015 at 01:54 , Blogger Unknown said...

mind cara memaksany gimana?
saya tidak tahu mana yang harus dipaks menghintikan dri task manager

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home