Friday 12 September 2014

Cara Membuat Installer Windows 7 Di Flashdisk

Beberapa hari ini banya teman saya yang minta installkan laptopnya dengan sistem operasi windows 7. Sebenarnya menginstal sistem operasi itu cukup mudah, namun terkadang ada juga kendalanya, kadang-kadang bisa error pada saat penginstalan.

Biasanya saya menginstal dengan menggunakan flashdisk, mungkin ada yang berpikir mengapa menginstal menggunakan flashdisk, padahalkan lebih enak dengan CD hanya perlu satu kali membuat bootable windows 7 dan kemudian CD nya bisa disimpan kembali, kalau membuat di flashdisk saat flashdisknya ingin dipakai harus dihapus dulu data untuk nginstal windows 7 dan .
ketika ingin menginstal lagi harus membuat ulang lagi.

Nah untuk mengatasi hal itu saya menyediakan 2 flashdisk, flashdisk yang pertama untuk menginstall windows 7  dan flashdisk yang satunya lagi untuk menyimpan data. Saya lebih senang menginstall dengan flashdisk karena proses penginstallan akan berlangsung lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan CD dan yang paling saya nggak suka saat menginstal dengan CD yaitu laptopnya bergetar-getar kuat.

Selain itu, dengan flashdisk kita bisa menginstall netbook yang memang tidak memiliki disk drive. Jika ada yang ingin membuat installer windows 7 di flashdisk berikut caranya

1. Sediakan flashdisk dengan ukuran minimal 4 GB
2. Kemudian klik dua kali pada Universal Usb Installer. Jika belum punya bisa download disini
3. Lalu klik I agree
4. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, pada step satu tentukan sistem operasi apa yang anda ingin masukan kedalam flashdisk, karena disini saya membahas tentang windows 7 maka saya pilih windows 7. Pada step 2 masukan Sistem Operasi Windows 7 dengan mengklik browse dan pada step 3 pilih flashdisk anda. misalnya flashdisnya terletak di drive I maka pilih I. Lalu beri cetang pada we will format

5. Klik Create kemdian klik Ok. silahkan tunggu prosesnya sampai selesai

Jika sudah proses sudah selesai maka anda bisa menggunakan flashdisk tersebut untuk menginstal sistem operasi di laptop, netbook atau komputer milik anda ataupun milik teman anda.


Labels: , ,

5 Comments:

At 13 September 2014 at 12:28 , Blogger Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Kalau saya biasanya menggunakan win to flash neng, sepertinya ini juga bisa digunakan sebagai alternatifnya.

Makasih ya?

 
At 14 September 2014 at 15:44 , Blogger wongcrewchild said...

maksih triknya, mau dicoba

 
At 14 September 2014 at 16:21 , Anonymous Anonymous said...

Boleh juga nih, nanti insyallah saya coba :)

 
At 15 September 2014 at 20:53 , Blogger Unknown said...

kalau saya cman pke yang ini mas :D

 
At 15 September 2014 at 20:55 , Blogger Unknown said...

Coba aja gan :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home