Friday 3 October 2014

Cara Daftar Domain Gratis Dot Tk

Pasti anda sudah tahu kan dengan yang namanya dot tk ini ?. Ya, dot tk merupakan sebuah situs yang menyediakan domain gratis hingga setahun. Saya sendiri juga sudah memiliki domain gratis ini, ya iseng-iseng mau coba bikin domain dot tk dan di hubungkan ke blogger. Nah, untuk cara memasang domain gratis ini ke blogger saya akan bahas pada postingan selanjutnya.

Pada postingan ini saya hanya akan membahas bagaimana cara mendaftarnya dulu ya. Ok, bagi anda yang ingin mencoba mendaftar di dot tk silahkan ikuti langkah yang saya paparkan di bawah ini

1. Kunjungi situs dot tk http://www.dot.tk
2. Setelah itu tuliskan nama domain yang anda inginkan. Contoh saya membuat domain dengan nama rajauniik. Kemudian klik GO
Cara Daftar Domain Gratis Dot Tk
3. Pilih Use DNS dan klik DNS Pribadi Anda pada user name isikan ghs.google.com, registrastion length pilih 12 bulan dan masukan kode yang benar lalu klik Sign Up

4. Kemudian anda kan di beri pilihan mendaftar domain dot tk dengan jejaring sosial apa, misalnya facebook atau yang lainnya. Kalau disini saya menggunakan email ketika ingin masuk ke dot tk. Jika anda juga ingin menggunakan email silahkan klik email address di link berwarna hijau paling bawah
Cara Daftar Domain Gratis Dot Tk

5. Setelah anda mengklik email address maka akan muncul kolom pengisian email dan silahkan isikan email sobat dan klik lanjut
Cara Daftar Domain Gratis Dot Tk
6. Pada langka yang keenam ini sobat hanya diperintahkan untuk menuliskan nama sobat di kolom your name dan mengisikan password untuk domain dot tk milik sobat dan silahkan klik creat account

7. Setelah itu cek email anda untuk mengaktifkan domain yang baru saja anda buat. Jika selama tiga menit email belum dikirim dot tk ke email anda silahkan klik kirim ulang email

8. Baca email yang sudah dikirimkan dengan benar. di email tersebut terdapat link untuk mengunjungi halaman konfirmasi dan juga terdapat kode konfirmasi. Pada saat anda mengklik link halaman konfirmasi maka anda akan diminta untuk memasukan kode konfirmasi yang sudah dikirim ke email anda tadi. Masukan kodenya dan klik konfirmasi

9. Pada langkah yang ke sembilan ini anda diperintahkan untuk memasukan email dan password yang sudah anda buat tadi untuk login ke akun dot tk milik anda.

Selesai. Maka sampai disini anda sudah berhasil membuat domain dot tk tinggal mengaitkannya saja lagi dengan blog untuk cara mengaitkannya anda bisa baca Cara Terbaru Custom Domain Blogger dan Setting DNS Dot TK.

Namun jika anda kurang paham juga dengan langkah yang sudah saya berikan di atas. Saya juga sudah membuat tutorialnya dalam bentuk video yang saya upload di youtube silahkan dilihat tutorialnya dengan mengklik link ini https://www.youtube.com/watch?v=OzIuJft4xV0&list=UUSeGKujVgX9fhyktRVSXHZw dan https://www.youtube.com/watch?v=S1V2z_Yoj_s

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home