Wednesday 31 December 2014

Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air

Hampir semua barang elektronik renta terhadap air, jika terkena air kebanyakan barang-barang elektronik akan mengalami kerusakan. Begitu pula laptop, jika terkena atau tersiram air kemungkinan akan terjadi kerusakan pada laptop tersebut sangat besar.

Mungkin anda sedang mengalami hal ini yaitu dimana kondisi laptop anda tersiram air. Anda merasa bingung bagaimana cara mengatasi laptop yang terkena air?, untuk saat ini anda tidak perlu bingung lagi, karena disini saya akan membagikan sebuah trik yaitu bagaimana cara mengatasi laptop yang terkena air.

Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air

Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air

1. Jika laptop terhubung ke listrik, segeralah cabut dan matikan laptop, kemudian lepas baterainya hal ini untuk mengurangi kemungkinan terjadi konsleting pada komponen didalam laptop.

2. Balik laptop atau anda miringkan, atau buat tubuh laptop menjadi kondisi apapun sehingga dengan kodisi tersebut air didalammnya dapat keluar. Namun, jika air terlalu banyak, sebaiknya and bongkar bagian laptop (jika berani) sangat di anjurkan untuk membuka bagian keyboard terlebih dahulu karena bagikan keyboard merupakan tempat yang paling rawan merembes air.

3. Gunakan kain yang bisa menyerap air dan lap pada bagian yang bisa terjangkau. Jika masih tidak terjangkau gunakan cotton buds dan lakukan pembersihan dengan lembut.

4. Apabila pada laptop anda terpasang aksesoris atau stiker segeralah lepas, karena dikhawatirkan di stiker tersebut terdapat air yang dapat merembes kebagian internal laptop.

5. Keringkan laptop dengan cara diangin-anginkan baik dalam keadaan tertutup casing atau pun terbuka tapi akan lebih baik jika casing dibuka. Dalam proses pengeringan jangan menggunkan hair dryer karena perangkat tersebut mengeluarkan panas sehingga tidak baik untuk komponen laptop selain itu dengan adanya panas dapat membuat air menguap dan menyebabkan uap nya cepat menyebar ke bagian laptop lainnya.

6. Jika ada sudah merasa benar-benar kering. Coba lah rakit laptop anda yang terbuka tadi. Segera hidupkan. Namun, jika tidak menyala juga, sebaiknya anda hubungi service laptop.

Walapun anda sudah melakukan cara di atas namun tidak berhasil, setidaknya anda sudah ada usaha untuk menyelamatka barang yang anda miliki.Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Air, belum berarti ampuh menyelamatkan laptop anda, tapi setidaknya mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan dan mengurangi tindakan yang bisa membuat laptop tersebut rusak.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home