Saturday 3 January 2015

Tips Memilih laptop Gaming Terbaik

Bagamaina memilih laptop yang cocok untuk bemain game? pastinya anda pencinta game akan menanyakan hal ini dan lebih memilih laptop yang sangat cocok untuk bermain game selain bisa juga digunakan untuk mendukung pekerjaan anda.

Disaat ini memang sudah banyak perusahaan yang memproduksi laptop khusus untuk bermain game, walaupun banyak, yang menjadi permasalahannya bukan banyaknya merek laptop melainkan menyesuaikan dengan pendapatan anda. Saran saya, nggak perlu lah harus membeli laptop dengan merek yang ternama yang terpenting anda sudah tahu spesifikasinya dan kecocokannya untuk digunakan saat bermain game.
Tips Memilih laptop Gaming Terbaik

Walaupun laptop dengan merek yang ternama juga penting tapi kalau budget nggak mencapai, ya jangan dipaksain. Untuk anda yang ingin membeli laptop untuk gaming yang sesuai dengan budget anda, sebaiknya anda pahami dulu spesifikasi laptop untuk bermain game agar nggak salah beli dan mubajir. 

Beberapa hal yang harus anda perhatikan saat ingin membeli laptop gaming
1. Processor
Sebagai otak komputer semakin tinggi tingkatan processor akan semakin bagus dan ringan dijalankan. Untuk laptop gaming minimal anda menggunakan processor Core i5 2500k. Hal harus diperhatikan saat memilih laptop perhatikan chace processor, pilihlah processor yang memiliki chace yang besar karena semakin besar akan semakin bagus.

Perhatikan juga clockspeed pada processor, untuk laptop gaminng minimal speed antara 2 - 3 GHz, namun jika anda memilih yang semakin cepat akan semakin bagus lagi. Namun, dengan spesifikasi processor yang sudah disebutkan diatas, sudah cukup untuk digunakan bermain game.

2. VGA Card
VGA card juga harus diperhatikan ketika anda memilih laptop gaming. Jika anda salah pilih dan membeli dengan VGA Card lemah maka akan terjadi lag dan bahkan bottleneck saat anda mengoperasikan game di laptop tersebut.

Untuk memilih VGA laptop pastikan anda memilih VGA eksternal jangan memilih yang internal. Anda bisa memilih Intel HD Graphic jika untuk gaming dan pastikan resolusi VGA-nya bagus misalnya 256bit atau lebih dan pilih versi DDR yang terbaru. Jika anda memilih DDR 5, memory nya 1 GB juga sudah cukup.

3. RAM
Sebagai memory sementara, RAM berfungsi untuk menjalankan game dan aplikasi. Kapasitas RAM yang terlalu kecil sangat tidak cocok jika untuk bermain game, mengingat rata-rata game memiliki spesifikasi yang tinggi. Jika RAM yang terlalu kecil di paksakan untuk menjalankan game yang spesifikasinya besar maka akan terjadi lag dan sangat lambat.

Untuk jenis RAM anda bisa menggunakan DDR3 yang memiliki lebar bandwith 12800. Pada umumnya terdapat yang PC 5300, PC 6400 dan sebagainya. RAM 2GB DDR3 PC12800 maksudnya RAM-nya bertipe DDR3. Direkomendasikan menggunakan RAM 4 GB karena semakin tinggi akan semakin bagus.

4. Hardisk Storage
Game keluaran baru saat ini memiliki ukuran yang lumayan besar, jadi sebaiknya anda memilih hardisk dengan kapasitas yang besar pula. Namun, jika budget pas-pasan anda bisa memilih dengan ukuran 2TB, 500GB juga sudah cukup. Akan lebih baik lagi jika hardisk yang digunakan bertipe SSD karena tipe tersebut lebih cepat dari HDD.

Hal diatas sudah cukup untuk anda pertimbangkan ketika ingin membeli laptop gaming, selain itu pilihlah laptop dengan display yang bagus sehingga enak dipandang. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, saran saya jangan tergiur dengan harga yang murah, karena murah belum tentu kualitasnya bagus. Jadi, yang perlu anda perhatikan spesifikasinya.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home