Thursday 1 January 2015

Tips Memilih Modem yang Bagus

Modem merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan jika ingin komputer anda terhubung ke internet. Pada saat sekarang ini banyak sekali jenis dan merek modem yang bertaburan di pasar, sehingga membuat beberapa orang menjadi bingung untuk memilih modem yang mana.

Mungkin termasuk juga anda yang berkunjung diblog ini. Anda merasa bingung untuk memilih modem yang bagus dan cocok untu keseharian anda. Nah, karena anda sudah mampir ke blog ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih modem yang bagus sehingga anda tidak salah langkah dalam membeli modem dan menyesal dikemudian hari.

Tips Memilih Modem yang Bagus

Ok, langsung dibaca dan disimak saja Tips Memilih Modem yang Bagus dibawah ini.

1. Pilih Modem yang Support MDMA
Mengapa saya memberi saran seperti ini? pastinya anda bingung. Hehe anda tak pelu bingung saya jelasin dulu apa itu MDMA. Mobile Data Monitoring Aplication (MDMA) merupakan sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengganti aplikasi bawaan modem.

Lalu apa untungnya menggunakan modem yang support MDMA?, banyak sekali untung yang dapat anda gunakan dengan modem yang support MDMA ini. Salah satunya jika anda ingin menggunakan internet gratis yaitu SSH anda diwajibkan memiliki modem yang support MDMA selain itu banyak lagi keuntungan yang dapat anda peroleh.

2. Pilih GSM atau CDMA
Modem terdiri dari dua jenis yaitu GSM dan CDMA, jadi sebaiknya anda riset dan perhatikan dulu koneksi jaringan yang mana yang lebih baik di daerah anda. Jika lebih baik jaringan CDMA, ya belilah modem dengan jenis CDMA.

3. Merek Modem
Sebaiknya anda pilih modem dengan merek yang tenama dan banyak digunakan orang. Karena semakin ternama suatu barang akan semakin bagus kualitasnya.

4. Perhatikan jaringan dan kecepatan
Sebaiknya anda pilih modem yang support dengan jaringan 3G atau bahkan 4G dan pilihlah modem dengan kecepatan yang tinggi misalnya 7.2 kbps atau lebih. Karena semaiki tinggi jaringan dan kecepatan akan semakin bagus. Namun, jika anda hanya memiliki uang pas-pasan beli saja yang modem yang sesuai dengan kebutuhan dan koneksi didaerah anda.

5. Installasi Mudah
Akan lebih baik jika anda memilih modem dengan proses installasi yang mudah. Tapi anda tidak pelu khawatir karena rata-rata modem yang terdapat di pasaran saat ini memiliki proses installasi yang mudah.

6. Support Semua Operator
Ada sebagian modem yang di jual hanya bisa digunakan dengan operator tertentu saja. Jadi, hal ini harus benar-benar anda perhatikan karena jika anda salah memilih maka anda hanya akan bisa menggunakan operator yang support pada modem tersebut.

7. Tahan Panas
Ini merupakan hal yang paling wajib anda perhatikan, karena biasanya ketika seseorang sudah online di internet mereka akan lupa waktu. Dengan membeli modem yang tahan panas ini maka anda dapat menggunakannya dengan jangka waktu yang cukup lama.

Demikianlah Tips Memilih Modem yang Bagus. Tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dan semoga dapat membantu anda yang sedang kebingungan memilih modem.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home