Friday 4 September 2015

Cara Berbagi Koneksi Internet Tanpa Software

Berbagi koneksi internet merupakan salah satu solusi bagi anda yang hanya memiliki satu modem dan yang ingin browsing di internet ada beberapa orang dengan beberapa komputer atau laptop.

Berbagi koneksi internet, merupakan hal yang cukup mudah. Untuk melakukannya, kita bisa menggunakan software atau pun tanpa software. Disini yang saya bahas adalah berbagi koneksi internet tanpa software.

Karena kita tidak menggunakan software maka ada beberapa hal yang perlu di atur dan sebelum berbagi koneksi pastikan juga bahwa speed internet tidak lelet serta kuota anda banyak.

Jika hal diatas sudah anda siapkan dan perhatikan, sekarang saatnya untuk berbagi koneksi internet dan berikul caranya

Cara Berbagi Koneksi Internet
1. Buka jendela Control Panel dan klik Network And Internet.
2. Kemudian anda pilih Network And Sharing Center.
3.Kemudian klik Set Up a New Connection Or newtwork.
4. Kemudian silahkan anda klik seperti yang sudah ditandai di gambar dibawah.
Cara Berbagi Koneksi Internet Tanpa Software

5. Kemudian klik next hingga muncul jendelah berikut. Lalu isikan network name dan security keynya. Untuk Network  Name, nantinya akan menjadi nama wifinya dan Security Key, nantinya akan dijadika password untuk konek.
Cara Berbagi Koneksi Internet Tanpa Software

Untuk langkah selanjutnya yang perlu andalakukan hanya tinggal klik next dan next saja. Nanti jika sudah selesai silahkan anda colokan modem dan konekan. Kemudian lihat simbol jaringan/wifi yang berada di sudut bawah kemudian konekan network yang sudah anda buat tadi.

Cara Berbagi Koneksi Internet Tanpa Software ini berlaku untuk windows 7 sedangkan untuk windows 8 akan sedikit berbeda, mungkin pada postingan selanjutnya saya akan membahas untuk windows 8.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home