Friday 12 August 2016

Cara Screenshot di Oppo Semua Tipe

Cara Screenshot di Oppo Semua Tipe - Smartphone merupakan sebuah ponsel pintar yang banyak sekali disematkan berbagai fitur sehingga mempermudah semua aktifitas kita ketika sedang menggunakannya. Salah satu fitur yang ada pada smartphone yaitu kemampuan untuk menangkap layar atau disebut dengan Screenshot.

Pada umunya, untuk melakukan screenshot pada semua smartphone hanya perlu menekan beberapa tombol kombinasi dan otomatis aktivitas dilayar smartphone kita akan berubah menjadi photo. Namun, untuk Oppo smartphone berbeda, smartphone ini memiliki cara unik untuk melakukan Screenshot yaitu dengan menggunakan 3 jari.

Cara Screenshot di Oppo Semua Tipe

Cara Screenshot di Oppo Semua Tipe

Fitur ini sebenarnya fitur rahasia dari Oppo smartphone dan ini berlaku untuk semua jenis smartphone Oppo diantaranya Oppo Joy, Oppo R5, Oppo R6, Neo 5, Neo 7, Mirror 5, Mirror 7 dan lainnya.

Untuk beberapa tipe, mungkin fitur ini belum diaktifkan, jadi sebaiknya anda aktifkan terlebih dahulu dengan masuk ke Pengaturan dan kemudian pilih fitur Screen On Gesture dan aktifkan fitur Gues Screenshot.

Setelah berhasil mengaktifkan, untuk melakukan screenshot, anda cukup meletakan 3 jari diatas layar yang ingin anda screenshot dan kemudian tarik kebawah dengan kecepatan sedang. Maka layar yang sedang aktif akan secara otomatis berubah menjadi foto, selanjutnya untuk membuka filenya silahkan anda lihat di gallery.

Begitulah Cara Screenshot di Oppo Semua Tipe, silahkan anda coba sendiri fitur unik yang beda dari smartphone yang lain ini.

Labels: ,

2 Comments:

At 13 August 2016 at 08:57 , Blogger Unknown said...

Cukup repot juga ya kalau mau screenshot di handphone Oppo ini. gak kaya di android biasanya gak perlu masuk dulu pengaturan :)

 
At 18 August 2016 at 02:34 , Blogger Unknown said...

Sebenarnya ada juga yang tanpa pengaturan. seperti smartphone pada umunya. Tetapi jika sudah diatur lebih unik dan mudah lagi saat mengambil screenshot

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home