Friday 26 December 2014

Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8

Setelah kemarin saya membahas Cara Mempercepat Koneksi Internet, kali ini saya akan membahas hal yang sama. Namun, lebih dikhususkan pada windows 8/8.1, pembahasan kali ini yaitu bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8 / 8.1.

Memang menjelajahi dunia internet itu sangat menyenangkan, karena di internet banyak sekali situs yang dapat di akses dan menghibur kita, misalnya saja facebook, youtube, game dan lain sebagainya. Namun, saat internetan juga akan menjadi menyebalkan jika koneksi internet terlalu lambat. Untuk anda yang ingin mempercepat koneksi internet silahkan baca postingan saya yang kemarin dan setelah membaca postingan yang kemaren bagi anda pengguna windows 8/8.1 sebaiknya anda baca juga postingan saya kali ini sampai selesai.

Ok, tanpa banyak basa basi lagi berikut Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8 / 8.1

1. Matikan Live Tile Startscreen
Salah satu fitur pada windows 8/8.1 yaitu memiliki starscreen yang memiliki fitur bernama live tile. Dengan fitur teresebut anda akan mendapatkan informasi up to date secara online. Namun, ini sangat merugikan anda karena live tile membutuhkan koneksi internet saat ingin mengupdate informasi dan dengan kegitana tersebut dapat membuat koneksi internet anda menjadi lambat karena proses tersebut juga memakan bandwith anda. 

Jika anda ingin menonaktifkan fitur ini silahkan anda klik kanan yang kamu inginkan kemudian pilih turn live tile off
Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8

Dengan menonaktifkan live tile ini, maka koneksi internet anda akan menjadi lebih cepat. Selain, itu kuota internet anda akan menjadi lebih hemat.

2. Memaksimalkan Bandwith Internet


Pada windows 8, 80% bandwith diberikan untuk browsing dan sisanya yang 20% digunakan untuk windows update dan lain-lain. Jika anda ingin menggunakan bandwith 100%, bisa dilakukan dengan cara berikut buka RUN dan ketikan gpedit.msc lalu navigasi ke Computer Configuration - Administartor Template - Network - QoS Packet Scheduler. Pada panel bagian kanan klik 2 kali pada bagian file Limit Reservable Bandwidth, kemudian pilih enable dan set bandwith limit menjadi 100 kemudian klik ok.

3. Menggunakan Open DNS
Disini kita akan menggunakan alternatif dari DNS google, karena DNS ini cukup lebih cepat dibandingkan DNS google. Jika anda ingin menggantinya silahkan baca postingan saya yang ini 7 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet. Tepatnya cara ke empat. Mengenai cara menggati DNS. Jika disitu menggunakan DNS google maka silahkan anda ganti dengan DNS ini kolom pertama anda isi : 208.67.222.222 dan kolom ke dua : 208.67.220.220. Lalu klik Ok

4. Disable Bing Search Integration
Jika anda pengguna windows 8.1 maka akan memiliki fitur yaitu search yang terintegrasi dengan Bing. Jika anda ingin mencari sesuatu dengan panel search dengan kategori everyware. Maka anda akan search secara online dengan menggunakan Bing jika terkoneksi dengan internet sehingga hal ini juga akan memakan bandwith serta kuota anda saat menjalankannya.

Jika anda ingin menonaktifka fitur ini buka PC setting - search and apps - search, pada bagian use bing to search online pilih off.

5. Menonaktifkan Automatic Update Apps 
Hal ini juga merupakan faktor yangg dapat mempengaruhi koneksi internet anda, karena koneksi internet akan diberikan pada App metro untuk melakukan update. Sehingga ini akan merugikan para pengguna internet berkuota, karena selain memakan dan menghabiskan kuota, juga akan memakan bandwith dan memperlambat koneksi internet.

Untuk menonaktifkannya buka windows store, lalu gunakan kombinasi tombol Winkey + C, pilih setting - app update. Lalu pada Automatically update my apps ubah menjadi off. Dengan menonaktifkan fitur ini maka aplikasi tidak akan update otomatis.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8. Semoga cara ini bisa membantu dan mempercepat koneksi internet anda.

Labels:

1 Comments:

At 11 September 2015 at 21:35 , Blogger IDCHEAT.COM said...

manthap gan artikelnya, mampir juga ke blog ane ya
giribig.com
blog.giribig.com
idcheat.com

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home