Monday 6 April 2015

Cara Mengatasi An Operating System Wasn't Found

Cara Mengatasi An Operating System Wasn't Found - Pastinya anda yang berkunjung pada postingan kali saya kali ini mengalami hal ini. Kebetulan saya juga mengalami tidak bisa booting ke windows dan muncul tulisan An Operating System Wasn't Found pada layar komputer.

Cara Mengatasi An Operating System Wasn't Found

Untuk penyebabnya saya tidak tahu pasti, tapi permasalahan pada windows saya ini kemungkinan di sebabkan karena saya salah klik pada disk management. Dimana pada saat itu, saya ingin membuat tutorial Cara Menampilkan Partisi yang Hilang, seharusnya pada saat itu saya klik Change Drive Letter and Paths... tetapi saya malah mengklik Mark Partition as active.

Jadi, ada kemungkinan karena hal tersebut, tapi penyebab dari masalah yang saya alami dengan yang anda alami mungkin berbeda, karena menurut yang pernah saya baca penyebab dari masalah An operating system wasn't found. Try disconnecting any drivers that don't contain an operating system. press Ctrl + Alt + Del to restart ini ada banyak sekali salah satunya karena ada kerusakan pada hardisk,

Untuk mengatasi hal tersebut saya mencoba untuk melakukan install ulang sistem operasi pada laptop saya dan hasilnya alhamdulilla berhasil. Untuk anda yang belum paham cara install ulang sistem operasi silahkan baca postingan saya Cara Install Windows 7 Lengkap Dengan Gambar, Tutorial Lengkap Cara Install Windows 8 Dengan GambarCara Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar dan jika anda ingin membuat media penginstalan di flashdisk anda bisa baca ini Cara Menginstall windows 7 dan 8 dengan Flashdisk

Labels: , ,

4 Comments:

At 7 April 2015 at 10:16 , Blogger Patrick Prasetyo said...

Untung, saya datang dimari tidak dalam kondisi seperti itu mas. Banyak sekali memang, mengapa muncul tulisan 'an operating system wasn't found'. Mulai dari salah klik di Disk management sampai harddisk yang bermasalah. Salah satu sebab yang saya ketahui yakni, saat file instalasinya korup atau kalau tidak instalasi belum selesai.

 
At 7 April 2015 at 21:29 , Blogger Unknown said...

Makasih atas infonya mas

 
At 3 May 2015 at 16:29 , Blogger Unknown said...

saya juga mengalami hal yang sama. setelah muncul tulisan "An operating system wasn't found. Try disconnecting any drivers that don't contain an operating system. press Ctrl + Alt + Del to restar" saya juga menginstall ulang OS laptop saya tetapi permasalahan itu juga tetap saja muncul. kira-kira ada cara lain tidak mas DZAKWAN untuk mengatasi masalah tsb?
terima kasih mas sebelumnya

 
At 23 July 2015 at 22:51 , Blogger A4TECH said...

mas kalo Pesan error tersebut muncul saat ingin Install WindowsXp
harus bagai mana mas,
iini leptop ane klo d instal kan win 8, 8.1 & 10 ok aj mas,
tp klo mw ane install kan win XP muncul pesan error tersebut

Tolong solusinya

Thanks

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home