Saturday 20 February 2016

Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset

Bagi anda  para pengguna printer dan sering bergelut dengan yang namanya printer apalgi printer epson, tentunya perna mengalami masalah ini yaitu epson L120 minta reset dimana ditandai dengan adanya lampu merah berkedip-kedip pada printer epson L120 milik anda.

Kalau hal ini terjadi pada epson L350, anda akan dengan mudah memperbaikinya. Karena untuk printer epso L350 tersedia aplikasi reset gratis yang bisa anda download dan gunakan untuk mereset. Jika anda ingin reset printer epson L350 bisa baca postingan ini Cara reset epson L350 dan lainnya

Tapi lain halnya untuk epson L120, printer keluaran baru ini tidak support direset dengan aplikasi gratis tadi. Jadi, untuk proses resetnya akan lebih sulit. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan sebuah aplikasi berbayar yang juga dapat digunakan secara gratis dengan memanfaat trial pada aplikasi ini.

Nama aplikasi ini sendiri yaitu WIC Reset Utility yang bisa anda download disitus resminya berikut http://www.wic.support/?page_id=134. Untuk menggunakan aplikasi ini anda harus terkoneksi dengan jaringan internet, yah bisa dibilang internet itu is everything dan selalu membantu dalam keadaan genting hehehe.

Oke lanjut lagi kepermasalahannya, setelah anda mendownload silahkan install dan lakukan langkah-langkah dibawah

  1. Jalankan aplikasi WIC Reset Utility. Ingat pastikan dalam keadaan konek ke internet
  2. Kemudian klik read waste counters maka akan muncul sebuah tampilan silahkan di close
    Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset
  3. Kemudian silahkan sobat klik reset waste counters maka akan muncul box untuk mengisi key, karena kita masih menggunakan versi trial jadi sobat isi saja dengan kata trial lalu klik ok
    Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset
  4. Jika muncul tampilan berikut klik saja yes
    Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset
  5. Tunggu proses selesai, maka akan ada perintah untuk mematikan printer silahkan sobat matikan printer dan lihat hasilnya apakah berhasil
    Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset
Catatan : biasanya untuk yang pertama kali menggunakan aplikasi ini maka akan muncul tampilan pop up otomatis, silahkan pilih saja tulisan yang ada reset waste counternya, nanti setelah itu prosesnya akan sama.

Sekian dulu artikel menngenai Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.

Labels:

3 Comments:

At 19 August 2016 at 16:59 , Blogger L. Indho As. said...

Trimakasi, Printer q uda berhasil..

 
At 23 August 2016 at 02:31 , Blogger Unknown said...

Bagus deh kalau gitu mas

 
At 19 October 2016 at 09:28 , Blogger KCK Collections said...

alhmdulilah berhasil..makasih..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home