Wednesday 17 December 2014

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising

Penyebab Fan Kipa Laptop Berbunyi Bising - Ini merupakan salah satu masalah yang juga sering dialami para pengguna laptop. Dimana fan kipas pada laptop akan mengeluarkan bunyi bising yang berdenging. Biasanya latpop akan mengeluarkan bunyi bising setelah di gunakan dalam waktu yang lama. Bahkan ada beberapa laptop yang mengeluarkan bunyi bising ketika membuka aplikasi tertentu misalnya saat mengkonvert video dan saat memainkan game online.

Saat laptop mengeluarkan bunyi bising, coba anda pegang bagian bawah atau sisi tempat pertukaran udara. Pasti anda akan merasakan rasa panas. Mungkin untuk sebagian orang akan merasa khawatir dengan kondisi laptop yang seperti ini dan ingin mengatasi masalah ini. Dalam hal ini, jika anda ingin mengatasi, tentunya anda harus mengetahui dulu pemyebabnya bukan?. Maka dari itu disini saya akan membahas Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising.

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising

Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising

1. Fan Kipas Berdebu dan Kotor
Ini merupakan salah satu penyebab fan kipas mengeluarkan bunyi bising. Untuk mengeceknya anda bisa membokar laptop anda dan membersihkan debu yang menempel pada fan kipas laptop.

2. Fan Kipas Rusak
Fan kipas yang rusak atau tidak terpasang dengan benar juga menjadi penyebab laptop berbunyi bising. Jadi, bawalah ke service komputer mana tahu bisa diperbaiki, kalau tidak bisa terpaksa harus diganti dengan yang baru.

3. Processor
Mengapa processor juga menjadi pemyebabnya?, seperti yang sudah saya katakan di atas dengan membuka aplikasi yang lumayan berat atau terlalu banyak juga dapat menyebabkan fan kipas laptop berbunyi bising. Karena membuka aplikasi yang berat dan terlalu banyak membuat processor bekerja keras dan panas, sehingga yang bertugas untuk mendinginkannya adalah fan kipas, jadi saat procossor terlewat panas fan kipas juga harus bekerja keras dan akibatnya fan kipas akan mengeluarkan bunyi bising.

Itulah beberapa Penyebab Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising. Semoga dengan mengetahui penyebabnya, anda bisa mengatasi dengan cara anda sendiri.

Labels: ,

1 Comments:

At 24 March 2016 at 13:46 , Blogger Unknown said...

makasih gan infonya :)


[Transaksi Online] Misi Min ,
klik sekarang www.serbabayar.com , dapatkan kemudahan isi ulang voucher pulsa maupun pulsa listrik secara online. Bisa dilakukan 24 jam , sangat hemat , cepat dan tepat. Akses sekarang www.serbabayar.com langsung dari smartphone anda.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home