Sunday 21 February 2016

Cara Install .Net Framework Windows 10

Jika pada windows versi sebelumnya kita dapat menginstall .Net framework dalam keadaan offline atau biasa disebut dengan software offline installer. Untuk di Windows 10 hal tersebut tidak berlaku lagi, karena untuk menginstal .Net Framework pada windows 10 ini kamu diharuskan konek kejaringan internet.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Cara Install .Net Framework Windows 10. Mari kita bahas dulu fungsi dari .Net Framework itu sendiri. Tahukah kamu apa fungsi dari .Net Framework? biasanya ada beberapa software yang ketika ingin menginstallnya komputer atau laptop kamu diwajibkan untuk menginstall .Net Framework dulu. Jadi, itulah fungsi dari .Net Framework sendiri yaitu untuk mengatasi software-software yang tidak mau diinstall tadi.

Untuk cara menginstall .Net Frameworknya sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut

  1. Buka Control Panel dan ketikan saja dipencarian Windows Update, jika sudah terbuka klik Install Update di pojok bawah
    Cara Install .Net Framework Windows 10
  2. Kemudian sobat pilih Turn Windows features on or off
    Cara Install .Net Framework Windows 10
  3. Lalu akan muncul jendela dan cari tulisan .Net Framework 3.5 (Includes .Net 2.0 and 3.0) dan .Net Framework 4.5 Advanced Service. Kemudian setelah anda menemukannya cetang keduanya dan klik Ok.
    Cara Install .Net Framework Windows 10
Sampai disini anda sudah berhasi menginstall .Net Framework di Windows 10 dan jika anda masih pengguna windows 8 tetapi bingung gimana nginstal .Net Framework di Windows 8, silahkan saja kunjungi postingan saya berikut Cara Mengaktifkan Net Framework 3.5 di Windows 8

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home