Friday 17 October 2014

Cara Mengatasi Lupa Email Login Di Blog

Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang baru saja saya alami. Ya, pengalamannya adalah saya lupa email untu masuk kesalah satu blog yang saya miliki. Kalau dipikir-pikir lucu juga sampai lupa email. Biasanya kan orang lupa password tapi saya lupa email hehehe.

Ini adalah akibat dari kebanyakan bikin email dan kebanyakan akun blog. Jadi saya sarankan kepada anda yang juga lupa email sebaiknya akun emailnya dicatat dan disimpan di notepad saja. Biar nanti nggak lupa lagi.

Sekitar satu jam saya mencari cara agar email dari blog saya bisa saya ketahui, untungnya disini saya masih ingat nama blog dan nama penggunanya juga tercantum diblog tersebut. Nah, anda berkujung ke postingan saya kali ini mungkin anda juga mengalami hal yang sama seperti saya. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberikan trik Cara Mengatasi Lupa Email untuk Login Diblog. Berikut langkah-langkahnya
  1. Masuk ke link ini http://www.blogger.com/forgot.g
  2. Masukan url blog yang lupa email di kolom yang pertama. Lalu klik Lookup
    Cara Mengatasi Lupa Email Login Diblog
  3. Kemudian klik password assistance page 
  4.  Maka akan muncul tab baru. Lalu pilih I don't know my username. Lalu klik Continue
    Cara Mengatasi Lupa Email Login Diblog
  5. Disini saya memilih untuk memasukan no hp pemulihan dengan cara klik pada enter recovery phone number . Karena pada saat mendaftar gmail dulu saya tidak memasukan email pemulihan.
  6. Pada kolom yang muncul masukan no hp yang anda gunakan pada saat mendaftar gmail yang anda lupa tadi. Masukan nama akun gmail yang anda lupa dan isi kode pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik submit
    Cara Mengatasi Lupa Email Login Diblog
  7. Nanti akan ada kode yang dikirimkan ke no hp anda tadi dan anda diperintahkan untuk memasukan kode kedalam kolom yang sudah disediakan. Lalu klik continue
  8. Maka akan tampil halaman yang berisi email yang anda lupa untuk login di akun blog tadi
    Cara Mengatasi Lupa Email Login Diblog
Cukup mudahkan carany?. Kalau belum tahu memang membuat kita pusing tujuh keliling. Saya aja mencari cara ini sekitar sejam dan untung saja kartu masih saya simpan. Kalau nggak disimpan, ya pasrah aja lah lagi.

Labels: ,

28 Comments:

At 17 October 2014 at 21:32 , Blogger Unknown said...

Thank's gan

 
At 17 October 2014 at 21:48 , Blogger Unknown said...

iyalah fik

 
At 17 October 2014 at 22:34 , Blogger Yanto cungkup said...

kalau saya mah otomatis tersimpan dikomputer jadi belum pernah ngalamin masalah seperti ini.saya save dulu yambak,siapa tau nanti membutuhkan.

oya salam kenal

 
At 18 October 2014 at 09:14 , Anonymous Anonymous said...

Nah itu dia pentingnya verifikasi no hp, buat masalah seperti ini.
ya mba...

 
At 18 October 2014 at 10:55 , Blogger Indra DP said...

kalo aku paling sering lupa passwordnya hehehe...

 
At 18 October 2014 at 15:17 , Anonymous Anonymous said...

makasi mbak infonya :)

 
At 19 October 2014 at 19:01 , Blogger Unknown said...

Silahkan disave mas. Salam kenal juga

 
At 19 October 2014 at 19:02 , Blogger Unknown said...

Iya mas kalau sudah verifikasi no hp. kalau lupa password sama email jadi mudah

 
At 19 October 2014 at 19:03 , Blogger Unknown said...

heheh kadang saya juga lupa password gan

 
At 19 October 2014 at 19:06 , Blogger Unknown said...

Yups sama-sama :D

 
At 19 October 2014 at 19:53 , Blogger Mang Lembu said...

tutorial mengatasi lupa email login sangat berguna terutama bagi para blogger tuwa yang udah mulai pikun.

untung saya masih muda

 
At 19 October 2014 at 20:30 , Blogger Unknown said...

Hehe tapi nggak semua orang tua juga yang mudah lupa. Anak remaja juga sering lupa :D

 
At 20 October 2014 at 08:14 , Blogger Unknown said...

boleh di coba nih kebetulan punya saya susah kebuka :v

 
At 20 October 2014 at 16:14 , Blogger Unknown said...

Hehe silahkan di coba mba :D

 
At 20 October 2014 at 22:46 , Blogger kangjum said...

saya biasanya juga verifikasi lewat no hape mbak :)

 
At 24 October 2014 at 23:40 , Blogger Unknown said...

memang penting mencantumkan no hp di akun gmail ya mas

 
At 11 May 2015 at 13:41 , Blogger Unknown said...

kalo lupa emailnya gimana mbak?

 
At 11 June 2015 at 09:05 , Blogger Unknown said...

kalau lupa nama akun gimana ya?

 
At 11 June 2015 at 10:52 , Blogger Unknown said...

sip dh..sangat membantu

 
At 13 June 2015 at 11:45 , Blogger Unknown said...

saya tahu alamat blog tapi lupa alamat email, saya sdh coba, tp katanya sdh dikirim ke alamat email saya, solusinya bagaiamana mengetahui alamat email dr blog saya, tks

 
At 9 July 2015 at 11:32 , Blogger Unknown said...

terimakasih infonya
mantap

 
At 6 August 2015 at 22:49 , Blogger Unknown said...

tks ya...gan semoga tambh sukses tks info nya,,,

 
At 8 September 2015 at 20:39 , Blogger Unknown said...

Itu gan caranya

 
At 8 September 2015 at 20:40 , Blogger Unknown said...

Seperti diatas bro

 
At 16 October 2015 at 20:04 , Blogger Unknown said...

Judul artikel tidak sesuai dengan isi artikel blog Anda.
Cara di atas merupakan cara yang di lakukan ketika kita lupa password email blog , bukan lupa email blog.
Hati hati kena sandbox oleh google karena isi artikel tidak sesuai dengan judul artikel blognya.
Semoga komentar saya tidak di hapus.

 
At 7 January 2016 at 23:05 , Blogger yufii_blog said...

terima kasih banyak. sangat membantu sekali :)

 
At 27 February 2016 at 11:56 , Blogger Unknown said...

makasih banyak ya sudah bantu..

 
At 13 April 2016 at 14:34 , Blogger Unknown said...

mksiihhh kak.. ini sangat membantu. akun saya bisa saya buka lagi :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home